Gubernur Al Haris Resmikan Masjid Baiturrahim di Rantau Keloyang Bungo

Gubernur Al Haris Resmikan Masjid Baiturrahim di Rantau Keloyang Bungo

24,971
0

JambiIn.com-Gubernur Jambi, Al Haris, meresmikan Masjid Raya Baiturrahim di Desa Rantau Keloyang, Kecamatan Palepat, Kabupaten Bungo. Peresmian masjid ini dihadiri oleh Bupati Bungo, Mashuri, dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Masjid Baiturrahim, yang dibangun dengan dana hibah Pemerintah Provinsi Jambi sebesar Rp 2 Miliar pada tahun 2021, diresmikan melalui penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. 

Gubernur Al Haris menyampaikan ajakan kepada warga setempat untuk bersyukur atas berdirinya masjid tersebut dan mengajak mereka untuk memakmurkannya dengan melibatkan diri dalam aktivitas keagamaan, seperti sholat berjamaah dan kegiatan lainnya.

"Ketika sarana rumah ibadah sudah ada, masyarakat harus menggunakan dengan sebaik-baiknya, dari sholat lima waktu hingga pengajian. Musyawarah juga baik dilakukan di masjid. Dengan adanya masjid ini, kita berharap jamaah semakin bertambah," ujar Gubernur Al Haris.

Bupati Bungo, Mashuri, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Gubernur Al Haris atas kehadirannya serta peresmiannya. Masjid Baiturrahim di Rantau Keloyang dianggap sebagai masjid kecamatan paling megah di Bungo.

Tokoh masyarakat Rantau Keloyang, Kamal HG, juga anggota DPRD Provinsi Jambi, menyampaikan terima kasih atas respon dan dukungan Gubernur Jambi dalam pembangunan keagamaan. 

Masjid ini dimulai pembangunannya pada tahun 2021, dan Gubernur Al Haris memberikan respon dan dukungan yang baik. Kamal HG berharap kebaikan yang telah diberikan dapat dibalas oleh Allah SWT. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini