Gubernur Al Haris Menerima Penghargaan dari Densus 88 atas Peran dalam Pencegahan Terorisme

Gubernur Al Haris Menerima Penghargaan dari Densus 88 atas Peran dalam Pencegahan Terorisme

17,717
0

JambiIn.com-Gubernur Jambi, Al Haris, dianugerahi penghargaan oleh Detasemen Khusus 88 (Densus 88) atas kontribusinya dalam upaya penanggulangan terorisme. 

Penghargaan ini diserahkan langsung kepada Gubernur Al Haris pada Senin (13/5/2024) oleh Kasatgaswil Jambi Densus 88, AKBP Beri Diatra, mewakili Kadensus 88 Irjen Pol Sentot Prasetyo.

Dalam acara tersebut, Gubernur Al Haris menerima apresiasi dari Densus 88 atas peran serta dan dukungannya dalam pencegahan tindak pidana terorisme serta program deradikalisasi terhadap eks-Napi bersama keluarga di Provinsi Jambi.

Setelah menerima penghargaan, Gubernur Al Haris menyatakan bahwa keberadaan Densus 88 memberikan rasa aman bagi masyarakat Jambi. 

Dia mengapresiasi kinerja cepat, komunikasi yang baik, dan respons yang efektif dari Densus 88, sehingga warga Jambi dapat merasa aman dan nyaman.

Al Haris juga menegaskan pentingnya langkah-langkah proteksi dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Provinsi Jambi. 

Dia mengungkapkan bahwa baru-baru ini, bersama Kapolda Jambi, dia menyaksikan lepas bai’at dan ikrar setia NKRI dari jaringan Jamaah Ansharu Syariah dan eks-Napi di Batanghari, sebagai langkah nyata dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penghargaan ini dianggap sebagai apresiasi dari Densus 88, namun Al Haris menegaskan perlunya kewaspadaan di masa depan. 

Dia mengingatkan bahwa Jambi, sebagai wilayah terbuka di tengah-tengah Pulau Sumatra, perlu diawasi dengan baik untuk mencegah potensi gangguan terhadap NKRI. (*)
 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar