Gubernur Al Haris Hadiri Peringatan Isra Miraj Bersama Habib Luthfi di Tungkal Ulu

Gubernur Al Haris Hadiri Peringatan Isra Miraj Bersama Habib Luthfi di Tungkal Ulu

24,424
0

JambiIn.com- Gubernur Jambi, Al Haris, turut menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW bersama Habib Luthfi di lapangan Yayasan Tiga Sekawan Soleh Al Mubarok, Desa Gemuruh, Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) pada Sabtu (03/02/2024) siang. Acara ini juga dirangkaikan dengan Haul Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab.

Ribuan jamaah dari berbagai desa di Kecamatan Tungkal Ulu, Tanjabbar, hadir dalam peringatan ini. Habib Luthfi, dalam sambutannya, mengajak umat muslim untuk memaknai peristiwa Isra' Mi'raj dengan fokus pada menjaga sholat dan meneladani tindakan Rasulullah SAW.

Selain itu, Habib Luthfi juga menekankan pentingnya memperkuat kebangsaan dengan menjaga persatuan. Ia mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan bijak sehingga tidak mudah terpecah belah.

"Momentum Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW mampu meningkatkan kesadaran beragama, berbangsa, dan bertanah air Indonesia. Mari jaga kehormatan bangsa dan negara, serta bercermin pada ajaran Rasulullah," ujar Habib Luthfi.

Dalam sambutannya, Habib Luthfi juga mengingatkan tentang bahaya hoaks dan mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh. Ia menekankan pentingnya persatuan sebagai warisan perjuangan para pahlawan dan syuhada bangsa.

Gubernur Al Haris turut hadir dalam peringatan ini, yang diharapkan menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran beragama dan cinta tanah air.

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar