Gubernur Al Haris Buka POPDA Jambi 2024, Harap Lahir Atlet Berprestasi

Gubernur Al Haris Buka POPDA Jambi 2024, Harap Lahir Atlet Berprestasi

19,621
0

JambiIn.com-Gubernur Jambi, Al Haris, membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Jambi tahun 2024 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Baru Jambi, Senin (22/7/2024).

Pada acara pembukaan POPDA yang dihadiri oleh Pj Walikota Jambi, Ketua KONI Jambi, para pejabat eselon II Pemprov Jambi, serta Kepala Daerah atau wakilnya, Gubernur Al Haris menyatakan harapannya agar dari ajang ini lahir cikal bakal atlet muda Jambi yang berprestasi.

Gubernur Al Haris menegaskan pentingnya penyelenggaraan pekan olahraga pelajar untuk mengasah atlet-atlet muda yang telah melakukan persiapan di daerah.

“POPDA ini penting untuk mengasah atlet-atlet muda yang telah melakukan persiapan di daerah. Atlet yang berprestasi dalam ajang ini akan kita bina lebih lanjut untuk mengikuti event-event lainnya ke depan,” kata Al Haris.

Beliau juga menyampaikan keyakinannya bahwa atlet Jambi memiliki potensi besar untuk bersaing di tingkat nasional. 

“Jambi pernah sukses di banyak event, seperti PON yang pernah masuk 10 besar. Ini menunjukkan potensi kita yang luar biasa. Tinggal lagi bagaimana kita serius dan fokus dalam membina atlet ke depannya,” ujarnya.

Dengan absennya kontingen dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Al Haris berharap POPDA 2024 tetap melahirkan atlet Jambi yang berprestasi. “Kita berharap event ini melahirkan atlet berprestasi,” sebutnya.

Gubernur Al Haris juga memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah, pelatih, dan sekolah yang telah melakukan pembinaan terhadap atlet muda Jambi. “Terima kasih kepada para pelatih dan sekolah yang telah membina atlet kita. Semoga POPDA ini melahirkan cikal bakal atlet Jambi ke depannya. Semoga acara ini berjalan lancar dari awal hingga akhir, dan menjadi ajang silaturahmi bagi atlet-atlet muda Jambi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Novriadi, menyebutkan bahwa POPDA 2024 diikuti oleh kontingen dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi, kecuali Tanjung Jabung Timur.

“Jumlah peserta POPDA sebanyak 550 orang dari 10 Kabupaten dan Kota. POPDA ini melibatkan lima cabang olahraga, yakni bulutangkis, pencak silat, tinju, tenis lapangan, dan sepak takraw. Acara ini berlangsung dari tanggal 22 hingga 26 Juli 2024,” kata Novriadi. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar