Gubernur Al Haris Buka Musrenbang RKPD Provinsi Jambi 2025

Gubernur Al Haris Buka Musrenbang RKPD Provinsi Jambi 2025

25,586
0

JambiIn.com-Gubernur Al Haris memimpin pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Jambi 2025 di BW Luxury Hotel, Kota Jambi, pada Kamis (25/4/2024). 

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, perwakilan dari Bappenas, Kemendagri, Kepala Daerah, dan Kepala Bappeda se Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menjelaskan bahwa Musrenbang RKPD 2025 juga merupakan evaluasi terhadap semua program kerja Provinsi Jambi tahun 2024. 

Dia menekankan pentingnya akselerasi pembangunan yang melibatkan baik pemerintah pusat maupun daerah.

“Melalui Musrenbang ini, kita ingin fokus pada pembangunan dan program-program yang akan dilaksanakan pada tahun 2025. Kami berharap pembangunan di Jambi berlangsung secara berkelanjutan dengan langkah-langkah yang efisien dan efektif, serta kolaborasi yang baik antara semua pihak,” ujar Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menyoroti pentingnya menyesuaikan kebijakan dengan pemerintahan baru yang akan memimpin pada tahun 2025, yaitu Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo-Gibran. 

Dia menegaskan bahwa Musrenbang ini menjadi landasan untuk mengadaptasi kebijakan dengan arah baru pemerintahan, serta merumuskan kerangka acuan yang akan digunakan dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kami berharap bahwa pada tahun 2025, Jambi akan menyongsong pemerintahan yang baru di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran. Kami telah menyiapkan kerangka acuan yang akan kami kolaborasikan dengan kebijakan pemerintah pusat, sehingga menjadi landasan dalam penyusunan RPJMD,” tambah Al Haris.

Dengan demikian, Musrenbang RKPD Provinsi Jambi 2025 menjadi momentum penting dalam merumuskan agenda pembangunan yang berkelanjutan dan adaptif terhadap dinamika politik dan arah kebijakan nasional. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar