Gelar Tasyakuran, SLBN Sungai Bahar Siap Layani Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus

Gelar Tasyakuran, SLBN Sungai Bahar Siap Layani Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus

66,905
0

JAMBIIN.COM, SUNGAI BAHAR - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan telah membangun Unit Sekolah Baru (USB) SLB Negeri Sungai Bahar yang terletak di Desa Panca Bakti, Unit 5, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi. 

Menurut Plt. Kepala SLB Negeri Sungai Bahar, Arif Amirul Mukminin, S.Pd, bahwa pembangunan SLB baru ini merupakan wujud tanggung jawab dan kepedulian dari Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Jambi terhadap anak-anak berkebutuhan khusus di Kecamatan Sungai Bahar, Bahar Selatan, dan Bahar Utara untuk mendapatkan layanan pendidikan khusus yang lebih dekat dengan tempat tinggalnya. 

Sebagai rasa syukur atas telah beroperasinya SLB Negeri Sungai Bahar, Komite Sekolah didukung Pemerintah Desa Panca Bakti menyelenggarakan acara Tasyakuran yang digelar di halaman SLB Negeri Sungai Bahar. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yang diwakili Kasi Kelembagaan Sarana Prasarana PKLK dan Kasi Kurikulum Pembelajaran PKLK, Pengawas SLB Provinsi Jambi, Ketua MKKS SLB Provinsi Jambi, Camat Sungai Bahar, Kapolsek Sungai Bahar, Danpos Koramil Bahar, Kepala Desa Panca Bakti dan tokoh-tokoh masyarakat di Sungai Bahar.

“Pemerintah desa telah menghibahkan tanah 1 hektar ini untuk dibangun SLB. Setelah menjadi aset provinsi, harapannya Pemerintah Provinsi dapat terus melengkapi sarana prasarananya. Termasuk akses jalan depan SLB itu minta tolong diaspal”, ujar Kepala Desa Panca Bakti, Wareh Sukmajati, S.Pd dalam sambutannya.
Camat Sungai Bahar, Agus Riyadi, ST dalam sambutannya mengatakan “Saya sangat senang akhirnya berdiri SLB di wilayah Sungai Bahar setelah melalui proses yang panjang. Saya berharap SLB ini mendidik anak-anak berkebutuhan khusus sehingga meraih prestasi yang membanggakan”.

“Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan akan terus melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan SLB Negeri Sungai Bahar sesuai anggaran yang tersedia agar dapat memberikan layanan pendidikan khusus yang berkualitas”, kata Kepala Seksi Kelembagaan Sarana Prasarana PKLK, Muhammad Ikhwan Afdloli, SE, dalam sambutan mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Acara tasyakuran SLB Negeri Sungai Bahar tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng. Dalam keterangannya, Plt. Kepala SLB Negeri Sungai Bahar menghimbau masyarakat di wilayah Kecamatan Sungai Bahar, Bahar Selatan, dan Bahar Utara yang memiliki anak berkebutuhan khusus agar dapat mendaftarkannya bersekolah di SLB Negeri Sungai Bahar. (tya)

Penulis: Indrawan

Editor: Indrawan