Ducati Batalkan Rencana Beri Motor Pabrikan ke Bezzecchi

Ducati Batalkan Rencana Beri Motor Pabrikan ke Bezzecchi

32,900
0

JAMBIIN.COM - Gigi Dall'Igna, General Manager Ducati Corse, telah mengindikasikan bahwa rencana  menyediakan motor spek pabrikan terbaru kepada Marco Bezzecchi di MotoGP 2024 dibatalkan. Keputusan ini muncul karena Bezzecchi menolak pindah ke tim Prima Pramac Racing.

Dall'Igna menjelaskan bahwa Ducati memiliki keterbatasan dalam hal penyediaan motor spek pabrikan terbaru, hanya mampu menyediakan empat motor tersebut setiap musim. Kontrak dengan tim Pramac juga telah menetapkan bahwa dua dari motor-motor ini akan dialokasikan kepada mereka, sesuai dengan alokasi yang juga diberikan kepada tim resmi Ducati Lenovo.

"Situasinya menjadi sangat kompleks, dan kami merasa bahwa Marco pantas mendapatkan motor spek pabrikan karena ia telah membuktikan bakat dan kemampuannya yang luar biasa," ungkap Dall'Igna melalui pernyataan kepada GPOne pada Senin (21/8/2023).

"Namun, kami harus mengikuti sejumlah perjanjian dan kesepakatan yang sudah ada, yang menetapkan bahwa motor-motor pabrikan akan dialokasikan ke tim Pramac. Kami tidak memiliki ruang untuk bernegosiasi dalam hal ini," tambah Dall'Igna, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Teknis di Aprilia Racing.

Dall'Igna menyatakan bahwa situasinya telah menjadi jelas, meskipun keputusan akhir tentang kontrak akan diambil setelah balapan di Barcelona. Ini menunjukkan bahwa upaya untuk mencapai kesepakatan masih berlanjut dalam menghadapi dinamika perubahan dalam dunia balap MotoGP. (tya/crash.net)
 

Penulis: Indrawan

Editor: Indrawan