Enam Guru Besar Bertarung Rebut Posisi Rektor UIN STS Jambi

Enam Guru Besar Bertarung Rebut Posisi Rektor UIN STS Jambi

28,261
0

JambiIn.com-Kamis (30/11), Panitia Penjaringan (Panjer) Pemilihan Rektor UIN STS Jambi menyerahkan hasil penetapan bakal calon rektor kepada Plt Rektor Prof. Dr. H. Abu Rokhmad, M.Ag. 

Ketua Panitia, Prof. Dr. KH. Marwazi, M.Ag, menyampaikan bahwa seluruh tahapan pemilihan Rektor UIN STS Jambi telah berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Panjer. 

Dokumen hasil verifikasi administrasi diterima langsung oleh Plt Rektor Prof. Dr. H. Abu Rokhmad, M.Ag, dan akan diserahkan ke Senat untuk proses selanjutnya.

Pengumuman resmi melalui website UIN Sutha menyatakan bahwa enam guru besar UIN STS Jambi lolos verifikasi administrasi dan menjadi bakal calon rektor. 

"Keenam calon tersebut adalah Prof. Risnita, Prof. Hasbi Umar, Prof. Maisah, Prof. As’ad, Prof. Samsu, dan Prof. Ahmad Sukri, MA," kata Prof Marwazi.

Ia menjelaskan, proses selanjutnya melibatkan pertimbangan kualitatif, di mana para calon rektor akan mempresentasikan visi dan misi mereka. 

Proses ini akan berlangsung selama satu hari secara tertutup. 

Hasil dari sidang senat nantinya akan kembali diserahkan kepada Plt Rektor, dan selanjutnya, Plt Rektor akan menyerahkan ke Menteri Agama RI.

Sementara itu, Plt. Rektor Prof. Dr. H. Abu Rokhmad, M.Ag, menyerahkan dokumen hasil penetapan bakal calon rektor kepada Ketua dan Sekretaris Senat. 

Acara ini dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Panjer, Kepala Biro AUPK, dan Kepala Biro AAKK. 

Tahapan ini merupakan bagian integral dari proses pemilihan Rektor UIN STS Jambi untuk masa jabatan 2023-2027. (*)
 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini