Edi Purwanto Hadiri Penganugerahan Adat Melayu Jambi Anggota V BPK RI

Edi Purwanto Hadiri Penganugerahan Adat Melayu Jambi Anggota V BPK RI

31,506
0

JambiIn.com-Datuk Paduko Andiko Putro Jayo Siasah Alam, Edi Purwanto, hadiri penganugerahan sebagai anggota kehormatan adat Melayu Jambi Provinsi Jambi kepada Dr. Ir. Ahmadi Noor Supit, anggota V Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI). Acara ini berlangsung pada Senin, 15 Januari 2024, di Balairung Sari LAM Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi dan Ketua Pembina LAM Provinsi Jambi, Datuk Mangkubumi Setio Alam (Al Haris), serta pengurus LAM Provinsi Jambi turut hadir dalam acara tersebut. 

Sejumlah perwakilan kepala daerah, unsur forkompimda, dan perwakilan instansi vertikal di Provinsi Jambi juga turut serta.

Edi Purwanto menyampaikan bahwa pengangkatan Dr. Ir. Ahmadi Noor Supit sebagai anggota kehormatan LAM Jambi dilakukan setelah proses dan kajian. Dr. Ir. Ahmadi Noor Supit dianggap berjasa dengan rekam jejak dan pengabdian yang luar biasa terhadap bangsa dan negara.

"Beliau, Bapak Dr. Ir. Ahmadi Noor Supit, diangkat menjadi anggota kehormatan LAM Jambi tentunya melalui proses dan kajian bagaimana beliau bisa mendapat anugerah kehormatan ini. Beliau saat ini menjabat sebagai anggota V Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia," ujar Edi Purwanto.

Edi Purwanto juga menekankan pentingnya melestarikan kearifan adat Melayu Provinsi Jambi. 

Dengan memberikan anugerah kehormatan, diharapkan dapat mendorong pengembangan dan pelestarian kearifan adat Melayu sebagai landasan perilaku yang bersendi sarak dan sarak bersendi kitabullah. (*)
 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar