Edi Purwanto Hadiri Peresmian Masjid Raya Baiturahim Rantau Keloyang

Ketua DPRD Provinsi Jambi menghadiri peresmian Masjid Raya Baiturahim Rantau Keloyang.

Edi Purwanto Hadiri Peresmian Masjid Raya Baiturahim Rantau Keloyang

31,513
0

JambiIn.com- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, menghadiri peresmian Masjid Raya Baiturahim di Dusun Rantau Keloyang, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Kamis (18/1).

 Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Gubernur Jambi Al Haris, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Bupati Kabupaten Bungo Mashuri, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bungo.

Peresmian masjid ini dilakukan dengan pemotongan pita oleh Edi Purwanto, didampingi oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat. Gubernur Jambi juga turut serta dalam penandatanganan prasasti peresmian.

Edi Purwanto menyatakan apresiasi terhadap pembangunan Masjid Raya Baiturahim, yang merupakan bagian dari syiar Islam. Pembangunan masjid ini melibatkan dana dari APBD Provinsi Jambi dan iuran sukarela masyarakat. 

Edi Purwanto mengajak untuk memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah dan menjalin silaturahmi.

"Tugas kedepan kita lebih berat, yaitu bagaimana memakmurkan masjid ini dengan kegiatan shalat berjamaah, dengan kegiatan ibadah, kegiatan-kegiatan dakwah. Mari sama-sama jaga masjid yang kita banggakan ini," ujarnya.

Selain itu, Edi Purwanto juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang pelaksanaan pemilu. Ia menekankan perlunya menjaga situasi kamtibmas dalam menyikapi perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi. (*)
 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar