DPRD Muaro Jambi Minta Pj Bupati Segera  Isi Jabatan Kosong, Ini Masalahnya

Robinson Sirait, Anggota DPRD Muaro Jambi

DPRD Muaro Jambi Minta Pj Bupati Segera Isi Jabatan Kosong, Ini Masalahnya

84,604
0

JAMBIIN.COM- DPRD Muaro Jambi menyoroti banyaknya kekosongan jabatan di Pemkap Muaro Jambi. Sehingga banyak pejabat yang rangkap jabatan untuk mengisi kekosongan pejabat tersebut.

Kini posisi jabatan struktural, fungsional  hingga  puluhan jabatan kepala sekolah yang kosong tersebut diisi pelaksana tugas (Plt).

Anggota DPRD Muaro Jambi dari Fraksi PAN, Robinson Sirait menekankan kepada Pj Bupati Muaro Jambi agar segera mengisi kekosongan jabatan tersebut. " Defenitifkan saja Plt Plt yang menjabat di tingkat eselon dua dan tiga. Begitu juga dengan Plt kepala sekolah," katanya.

Sebab, menurut Robinson, banyaknya jabatan yang diisi Plt tersebut sangat berpengaruh terhadap kinerja dan pelayanan publik. " Ini sudah kelihatan dari tidak adanya peningkatan disiplin ASN. Dan pada saat hearing evaluasi banyak camat dan kepala OPD tidak hadir, " sebutnya. 

Makanya, lanjut Robinson,  dewan minta Pj Bupati segera mengisi jabatan jabatan kosong tersebut. " Jika diisi Plt tidak akan efektif. Apalagi rangkap jabatan lagi. Kinerjanya tidak akan maksimal. Termasuk jabatan kepala sekolah," tegasnya.

Sementara itu Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah menegaskan pengisian jabatan yang kosong dan perombakan pejabat eselon III dan IV segera dilakukan. Hanya saja, prosesnya memang sedikit memakan waktu. 

"Izin dari KASN sudah. Tapi yang perlu diingat adalah, sayakan selaku Penjabat Bupati, artinya saya harus izin dulu sama Gubernur Jambi untuk melakukan perombakan. Insya Allah, jika diizinkan, dalam waktu dekat ini perombakan sudah bisa kita lakukan," katanya. 

Namun, Bachyuni mengatakan, perombakan dalam waktu dekat ini tidak bisa dilakukan skala besar besaran. "Kita akan petakan dulu, tidak bisa sekaligus," katanya.

"Sekian orang dulu dari eleson III nya, kemudian eselon IV nya beberapa orang. Kita guyur saja," tutupnya.(ari)

Penulis: Ari

Editor: Paisal Kumar