Wakil Gubernur Abdullah Sani Buka Bersama Ratusan Masyarakat di Serai Serumpun

Wakil Gubernur Abdullah Sani Buka Bersama Ratusan Masyarakat di Serai Serumpun

22,304
0

JambiIn.com-Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, memulai kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi di Kabupaten Tebo dengan berbuka bersama ratusan warga masyarakat di Kecamatan Serai Serumpun. Acara ini berlangsung di Masjid Al Muttaqin Desa Sekuntur, Kabupaten Tebo, pada Kamis (21/3/2024).

Kehadiran Wakil Gubernur Abdullah Sani disambut antusias oleh ratusan masyarakat, termasuk unsur Camat se-Kabupaten Tebo, Perangkat Kecamatan Serai Serumpun, Forkopimcam Serai Serumpun, dan khususnya masyarakat Desa Sekuntur Jaya.

Turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadan ini Pj. Bupati Tebo Aspan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tebo, serta sejumlah pejabat dari Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Tebo.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Abdullah Sani menyatakan bahwa kegiatan Safari Ramadan ini merupakan ajang silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten Tebo, dan tokoh masyarakat. Ia menyatakan pentingnya kerjasama dalam membangun daerah.

"Pada hari ke-10 puasa Ramadan, kita kembali melaksanakan Safari Ramadan di Kabupaten Tebo. Ini adalah wadah silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten Tebo, dan tokoh masyarakat. Silaturahmi ini sangat bermakna dalam kerangka membangun daerah ini bersama-sama," ujar Abdullah Sani.

Abdullah Sani juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan dengan memperbanyak doa, karena bulan Ramadan adalah waktu yang paling baik untuk beribadah.

"Saya mengajak kita semua untuk memperbanyak doa di bulan Ramadan ini, apalagi bulan Ramadan merupakan bulan yang paling mulia di antara bulan-bulan lainnya. Kita berada di masjid, tempat yang paling baik untuk berdoa. Semoga kita semua dirahmati, diberkahi, dan diridhoi oleh Allah SWT," tambahnya.

Lebih lanjut, Wakil Gubernur Abdullah Sani menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya mengoptimalkan program-program untuk kesejahteraan masyarakat, seperti bantuan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), bedah rumah, bantuan keuangan untuk desa/kecamatan, beasiswa, bantuan operasional santri, program umrah, dan program Satu Desa Satu Hafidz.

"Pemerintah Provinsi Jambi telah menetapkan visi dan misi untuk mengoptimalkan program-program kerakyatan. Kami membutuhkan dukungan dari masyarakat Jambi, terutama di Tebo. Tanpa dukungan dari masyarakat, pemerintah tidak akan bisa berbuat banyak," tutur Abdullah Sani.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada tokoh agama dan seluruh masyarakat Kabupaten Tebo atas kontribusinya dalam pembangunan serta dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai untuk kemajuan Provinsi Jambi," pungkasnya.

Sebelumnya, Pj. Bupati Tebo, H. Aspan, melaporkan bahwa kegiatan Safari Ramadhan tahun ini di Kabupaten Tebo dilaksanakan di setiap kecamatan. Hingga saat ini, sudah dilaksanakan di 8 kecamatan, sementara 4 kecamatan lainnya akan menyusul.

"Pada bulan Ramadan tahun ini, kami melaksanakan Safari Ramadhan di setiap kecamatan. Sudah 8 kecamatan yang kami kunjungi, dan tinggal 4 kecamatan lagi. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 17.00 WIB dengan pengajian, pemberian santunan, bantuan dari Pemerintah Kabupaten, dan dilanjutkan dengan salat tarawih berjamaah," kata Aspan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Abdullah Sani juga menyerahkan bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Jambi kepada 9 masjid/musholla sebesar Rp. 35 juta untuk setiap masjid/musholla. 

Total keseluruhan bantuan mencapai Rp. 315 juta. Antara lain, Masjid Al Amin di Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, Musholla Darul Ihsan di Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, Masjid Babussalam di Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu, Masjid Nurul Falah Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah, Masjid Al Hikmah di Desa Paseban Kecamatan VII Koto Ilir, Masjid Teluk Kembang Jambi di Desa Teluk Kembang Jambu Kecamatan Tebo Ulu, Masjid Baitussalam di Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu, Masjid Al Ikhlas di Desa Dusun Baru Kecamatan VII Koto, dan Masjid Baiturrahman di Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang.

Selain itu, Wakil Gubernur Abdullah Sani juga menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jambi kepada Imam Besar Masjid Al Muttaqin sebesar Rp. 5 juta, serta menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada mustahik sebanyak 200 orang. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar