Brimob Polda Jambi Pertemukan Suku Dayak dan SAD Melalui Silaturahmi Kebangsaan

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir

Brimob Polda Jambi Pertemukan Suku Dayak dan SAD Melalui Silaturahmi Kebangsaan

93,650
0

JAMBIIN.COM - Brimob Polda Jambi mendampingi kegiatan silaturahmi kebangsaan yang mempertemukan Suku Dayak dari Kalimantan dan Suku Anak Dalam (SAD) dari Jambi. Pertemuan silaturahmi kedua suku ini dijadwalkan pada Jumat, 23 Juni 2023 besok di Kabupaten Merangin. 

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir akan memimpin langsung pendampingan pertemuan antara Suku Dayak dan Suku Anak Dalam tersebut. 

Dansat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol Nadi Chaidir mengatakan selama ini pihaknya telah melakukan patroli edukasi terhadap Suku Anak Dalam. 

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk memotivasi anak-anak Suku Anak Dalam  mendapatkan pendidikan agar bisa maju kedepaannya. Dengan adanya kedatangan dari Suku Dayak Kalimantan ini, diharapkan Suku Anak Dalam dapat maju dan berkembang. 

"Kita buat pertemuan untuk silaturahmi membagi ilmu pengetahuan, informasi tentang antar suku satu sama lain. Hal Ini kita lakukan supaya menggugah suku anak dalam bisa berkembang dan menerima kemajuan serta melihat suku lainnya yang bisa maju," katanya, Kamis (22/6/2023).

Kombes Nadi menjelaskan,  kegiatan silaturahmi kebangsaan ini merupakan inisiasi dari Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono yang pernah bertugas di Kalimantan. Karena memiliki rekan dari Suku Dayak, maka dari itu dipertemukanlah dengan Suku Anak Dalam yang berada di Jambi. 

"Kegiatan ini cukup baik dan cukup bagus, bisa menumbuh kembangkan Suku Anak Dalam di Jambi," jelas pria lulusan Akpol 1997 tersebut. 

Kombes Pol Nadi menambahkan bahwa Brimob Polda Jambi siap membantu setiap kegiatan Patroli dan edukasi terhadap Suku Anak Dalam dengan menyisipkan kemajuan ataupun pendidikan dalam setiap pertemuannya.(syh

Penulis: Irwansyah

Editor: Paisal Kumar