Brimob Polda Jambi Peduli Lingkungan, Tumpukan Sampah Disapu Bersih

Brimob Polda Jambi Peduli Lingkungan, Tumpukan Sampah Disapu Bersih

86,543
0

JAMBIIN.COM - Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan guna menciptakan hudup bersih, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melalui Satuan Brimob Polda Jambi membersihkan tumpukan sampah di kawasan Jalan Baru Kecamatan Jambi Timur, Kamis (13/7/2023).

Puluhan personel Satbrimob Polda Jambi dikerahkan untuk membersihkan tumpukan sampah di pinggir jalan yang bukan menjadi tempat pembuangan sampah (TPS) resmi. Tumpukan sampah di lokasi tersebut diperkirakan mencapai 5 ton per hari.

Kepedulian terhadap lingkungan tersebut dilakukan secara bergotong royong oleh Sat Brimob Polda Jambi yang turut diikuti dari TNI oleh Babinsa, Lurah, Masyarakat, dan Bhabinkamtibmas. Kegiatan bersih bersih tersebut dipimpin langsung Wadansat Brimob Polda Jambi AKBP Boy Sutan Binanga Siregar.

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI-POLRI untuk mewujudkan Kota Jambi Bersih dari sampah. Sat Brimob Polda Jambi tidak hanya menurunkan personel, tapi juga mengerahkan armada truk untuk mengangkut tumpukan sampah tersebut ke tempat pembuangan akhir (TPA).

" Kita berharap kedepannya masyarakat sadar dan peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah yang bukan pada tempatnya, " ujarnya. 

" Semoga dengan apa yang kita lakukan ini bisa membuat Kota Jambi bersih dari sampah. Menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan yang bukan pada tempatnya," kata Boy. (syh)

Penulis: Irwansyah

Editor: Paisal Kumar