Atur Strategi, Fasha Fokus Rebut Kursi DPR

Atur Strategi, Fasha Fokus Rebut Kursi DPR

127,964
0

JAMBIIN.COM, JAMBI- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jambi, Syarif Fasha angkat bicara terkait figur yang akan diusung pada Pilwako Jambi 2024 mendatang. Saat ini, partai besutan Surya Paloh itu belum membicarakan tokoh yang bakal diusung pada Pilwako Jambi 2024 nanti.

"Suksesnya partai politik itu adalah sukses di legislatif. Apabila banyak yang duduk di kursi legislatif, maka itu sukses partainya. Kalau sukses di Pilkada itu adalah figur/tokohnya, bukan partai. Tahapannya nanti, sukseskan dulu Pileg di Kota Jambi, dan Pileg Provinsi Jambi. Maka kita baru akan cerita siapa calon gubernur, calon wali kota dan calon bupati," kata Fasha Senin (9/1).

Dia mentargetkan kursi pimpinan DPRD baik di Kota Jambi maupun DPRD Provinsi. 

Sementara mengenai arah tujuan setelah selesai sebagai Wali Kota Jambi, Fasha mengatakan akan fokus memenangkan partai NasDem terlebih dahulu.

"Bagaimana untuk memenangkan NasDem, saya harus maju dulu ke DPR RI. Supaya basis simpatisan saya tidak ke mana-mana, dan bisa menambah perolehan suara DPR RI. Kalau bisa target dua kursi untuk DPR RI. Tetapi paling tidak satu kursi tidak boleh goyah. Kemudian kalau DPR RI sudah tercapai satu atau dua kursi, kita lihat perolehan suara NasDem di tingkat provinsi, kalau bisa menduduki kursi pimpinan, 8 atau 7 kursi, baru kita lihat untuk Pilkada Gubernur nantinya," pungkasnya. (***)

Penulis:

Editor: