Asprov PSSI Jambi Cabut Keanggotaan 4 Klub Akibat Tak Aktif dalam Liga 3

Asprov PSSI Jambi Cabut Keanggotaan 4 Klub Akibat Tak Aktif dalam Liga 3

28,928
0

JAMBIIN.COM- Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jambi mengambil langkah tegas dengan mencabut keanggotaan empat klub sekaligus, menyusul ketidakaktifan mereka dalam kompetisi. 

PS. Mosas Tanjung Jabung Timur, PS. Indonesia Muda Kota Jambi, Batang Hari FC, dan PS. Tebo Bersatu telah dikeluarkan sebagai anggota Asprov PSSI Jambi.

Dari data yang tersedia, terdapat 24 klub sepak bola yang terdaftar sebagai anggota Asprov PSSI Jambi dan diwajibkan untuk mengikuti kompetisi resmi, termasuk Liga 3 Asprov PSSI Jambi. 

Salah satu klub, PS. Tebo Bersatu, bahkan baru bergabung sebagai anggota Asprov PSSI Jambi pada tahun ini.

Keputusan ini diumumkan oleh Sekretaris Umum Asprov PSSI Jambi, Dr. Reza Hadinata, setelah Manager Meeting dan Drawing Liga 3 Asprov PSSI Jambi tahun 2023. 

Ketiga klub yang dikeluarkan tersebut tidak pernah ikut serta dalam kompetisi resmi Liga 3 Asprov PSSI Jambi, sesuai dengan aturan yang mengharuskan keanggotaan dicabut jika klub tersebut absen dua kali dalam kompetisi.

"Sesuai dengan statuta, keputusan kami adalah mencabut keanggotaan dan mencabut Surat Keputusan (SK) klub yang absen dua kali dalam kompetisi Liga 3," tegas Reza Kamis (23/11) malam.

Dosen Fakultas Kesehatan Universitas Jambi ini menjelaskan bahwa ketegasan terhadap aturan PSSI bertujuan memberikan kesempatan kepada klub lain yang berkomitmen untuk bergabung dan mengikuti peraturan yang berlaku.

"Kita harus ingat bahwa esensi sepak bola adalah kompetisi. Ketika kita menyelenggarakan kompetisi resmi, kami mengundang klub anggota untuk ikut serta. Mari bersama-sama kita tingkatkan persepakbolaan di Provinsi Jambi," kata Reza menambahkan.

Saat ini, terdapat 24 klub anggota Asprov PSSI Jambi, termasuk Persibri Batang Hari FC, Persijam, Persisko Bangko, PS. Bungo, PS. Mosas, PS. Muaro Jambi, PS. PLN Kota Jambi, Persikasa Sarolangun, Persitaj Tanjab Barat, PS. Tebo, Persikoja, Persikota Sungai Penuh, PS. Indonesia Muda, PS. Siginjai Sakti FC, Tabir FC, Batang Hari FC, Jambi United, Bungo Putra FC, PS. Sailun Salimbai Muaro Jambi, Merangin FC, PS. Kerinci, Perselu Tanjab Barat, PS. Tebo Bersatu, dan terakhir Patriot Bungo. (*)


 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini