Anugerah Jurnalistik Pertamina 2023 Usung Tema Energizing The Nation

FOTO: PERTAMINA (Persero)

Anugerah Jurnalistik Pertamina 2023 Usung Tema Energizing The Nation

36,813
0

JAMBIIN.COM-Pertamina sekali lagi mempersembahkan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2023, dengan tema "Energizing The Nation." Dengan tema ini, Pertamina mengonfirmasi komitmennya dan peran strategis dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, sambil menegaskan pentingnya ketahanan, kemandirian, dan kedaulatan energi nasional.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menyatakan bahwa AJP 2023 terbuka untuk semua anggota pers di seluruh Indonesia, tanpa memandang apakah mereka berasal dari media nasional atau lokal.

"Kami mengundang seluruh jurnalis Indonesia untuk ikut serta dalam AJP 2023, dengan tujuan untuk membagikan karya-karya terbaik mereka yang sejalan dengan komitmen Pertamina untuk memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara," kata Fadjar.

Fadjar menambahkan bahwa setiap jurnalis diperbolehkan untuk mengajukan sebanyak mungkin karya, tanpa adanya batasan tertentu. Karya yang diperlombakan dalam AJP 2023 harus berupa berita positif yang telah dipublikasikan atau disiarkan di media massa antara tanggal 11 November 2022 hingga 31 Oktober 2023.

Pada edisi ke-20 AJP ini, Pertamina menawarkan enam kategori karya yang berbeda, termasuk Media Cetak, Media Online, Media Radio, Media Televisi, Essay Foto, dan Publikasi CSR/UMKM Pertamina. Khusus untuk kategori Publikasi CSR/UMKM Pertamina, jurnalis dari media cetak, online, dan elektronik dapat berpartisipasi. 

"Sementara itu, kategori Essay Foto terbuka untuk jurnalis dari media cetak dan online," jelasnya.

Semua karya yang masuk dalam AJP 2023 akan melalui proses seleksi bertingkat, mulai dari tingkat teritori hingga tingkat nasional, dengan tujuan untuk memperebutkan posisi di Grand Final dan Best of The Best. 

Pertamina telah menyiapkan sejumlah hadiah menarik, termasuk uang tunai, piala, dan kursus singkat di luar negeri, sebagai penghargaan bagi para pemenang.

"AJP 2023 merupakan salah satu bentuk apresiasi dari Pertamina kepada seluruh insan pers yang selama ini telah menjadi mitra strategis dalam mendukung visi Pertamina sebagai perusahaan energi kelas dunia," tegas Fadjar.

Pendaftaran untuk AJP 2023 akan terbuka hingga 31 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB. Informasi mengenai syarat, ketentuan, serta formulir pendaftaran AJP 2023 dapat diakses melalui situs web resmi Pertamina: https://ptm.id/pendaftaran_ajp2023.

Pertamina, sebagai pemimpin dalam transisi energi, memperkuat komitmennya dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang memberikan dampak positif terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDG's). Upaya ini sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (*)
 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini