Empat Ketum Parpol Pendukung Ganjar Pranowo Bertemu di Kantor PDIP

FOTO: JawaPos.com

Empat Ketum Parpol Pendukung Ganjar Pranowo Bertemu di Kantor PDIP

33,544
0

JAMBIIN.COM-Hari ini, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyelenggarakan pertemuan penting dengan para Ketua Umum partai politik (parpol) yang mendukung calon presiden potensial, Ganjar Pranowo. 

Pertemuan ini berlangsung di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, pada Senin (4/9). Tiga Ketua Umum parpol yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Ketua Umum PPP, Mardiono; Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo; dan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan bagian dari upaya konsolidasi untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Ia mengungkapkan bahwa pertemuan elite parpol ini telah direncanakan sejak pekan lalu.

"Agenda pertemuan ini adalah rapat konsolidasi partai politik yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. Para Ketua Umum parpol ini memiliki jadwal yang padat di daerah masing-masing, jadi hari ini adalah waktu yang tepat," ujar Hasto dalam pernyataannya, Senin (4/9).

Megawati tiba di kantor DPP PDIP sekitar pukul 13.45 WIB, didampingi oleh putranya, Prananda Prabowo, yang juga merupakan Ketua DPP PDIP. Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP, Bambang Wuryanto, menyambut kedatangan Megawati dan Prananda Prabowo.

Para pemimpin PPP, yang dipimpin oleh Ketua Umum Mardiono dan Sekretaris Jenderal PPP, Arwani Thomafi, berjalan kaki dari kantor PPP yang berada bersebelahan dengan kantor PDIP untuk menghadiri pertemuan ini.

Kemudian, Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang, dan Sekretaris Jenderal Hanura, Kodrat Shah, tiba dan disambut oleh Hasto dan Said Abdullah dari PDIP. Terakhir, Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, juga tiba di lokasi pertemuan.

Hasto menegaskan bahwa pertemuan ini merupakan bagian dari konsolidasi untuk memenangkan Ganjar Pranowo. Bahkan, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya.

"Tim kampanye Ganjar Pranowo terus melakukan upaya konsolidasi. Para Ketua Umum parpol berkumpul di sini. Puan Maharani telah bertemu dengan Presiden Jokowi. Sementara itu, calon presiden Ganjar Pranowo berada di Semarang menjelang berakhirnya masa jabatannya," tambah Hasto.

Hasto juga menekankan bahwa semua parpol pendukung dan relawan bekerja bersama dengan kompak dalam upaya konsolidasi ini.

"Momentum positif yang diperoleh oleh Ganjar Pranowo dalam berbagai survei semakin meningkatkan semangat semua pihak untuk memenangkan Pilpres 2024," pungkas Hasto. (*)

Penulis: ist

Editor: Khotib Syarbini