Anies Bertemu Ganjar Saat Ibadah Haji, NasDem: Menyejukkan Anak Bangsa

FOTO: JawaPos.com

Anies Bertemu Ganjar Saat Ibadah Haji, NasDem: Menyejukkan Anak Bangsa

86,530
0

JAMBIIN.COM-Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim menanggapi  pertemuan bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dengan balal capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Pertemuan itu membawa kesejukan bagi iklim dunia politik Tanah Air. 
"Itu pertemuan yang menyejukkan, dan emang demikianlah seharusnya sesama anak bangsa harus terus merajuk silaturahmi," kata Hermawi kepada wartawan, Selasa (27/6).

Ia berharap adanya pertemuan itu bisa diikuti oleh para pendukungnya di Indonesia. Hal ini semata untuk kondusifitas jelang Pemilu 2024. "Pertemuan itu sebaiknya bisa ditinjaklanjuti diantara tokoh-tokoh pendukung keduanya," harapnya. 

Sebelumnya, di sela-sela menunaikan ibadah haji Anies dan Ganjar melakukan pertemuan. Dalam foto yang beredar, Anies tampak ditemani sang istri Fery Farhati. Sementara Ganjar juga tampak ditemani istrinya Siti Atiqoh. 

Selain itu, terlihat juga Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa di tengah pertemuan Anies dan Ganjar. Kedua bakal capres itu memang tengah melakukan ibadah haji. Anies berangkat ke Arab Saudi pada Kamis (22/6). Mantan Gubernur Jawa Barat itu sempat diantar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Melepas mas @AniesBaswedan untuk Ibadah Haji ke Tanah Suci sore ini. Semoga Mas Anies & keluarga diberikan kesehatan, keselamatan di perjalanan, juga kelancaran dalam ibadah," ucap AHY dalam cuitan pada akun media sosial Twitter, Kamis (22/6).

AHY mendoakan agar perjalan ibadah haji Anies Baswedan diberikan kesehatan dan keselamatan. Bahkan, ia juga mengharapkan Anies menjadi haji mabrur.  "Semoga menjadi haji yang mabrur, membawa perubahan dan perbaikan bagi Indonesia," ucap AHY.

Sementara Ganjar berangkat menunaikan ibadah haji pada Minggu (25/6). Ganjar menunaikan ibadah haji bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani.
"Ibadah haji adalah rukun Islam. Karena itu, siapapun yang mengaku muslim, dan mampu melaksanakan ibadah haji, maka terikat kewajiban untuk melaksanakan ibadah haji.

Demikian halnya Pak Ganjar Pranowo, serta Mbak Puan sekeluarga," ucap Ketua DPP PDIP Said Abdullah, Minggu (25/6).
Said menyampaikan, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani memohon doa agar mampu menjadi haji yang mambrur. Serta mendapatkan ridha dari Allah SWT dan mendapatkan pengampunan atas dosa-dosa. "Sebab sebagai hamba kita semua memang tempatnya kumpulan salah dan khilaf," ucap Said. 

Menurut Said, dari ibadah haji itu Ganjar dan Puan sekeluarga ingin memperkuat ruh spiritual, sebagai bagian penting setiap umat Islam. "Mohon doanya, kami dan seluruh warga Indonesia yang sekarang ibadah haji, dalam melaksanakan hajin dengan khusu dan diberikan kesehatan, dan keselamatan, dan kembali ke tanah air dengan jiwa yang lebih baik," pungkas Said. 

Sumber: JawaPos.com

Penulis:

Editor: