Sebut Beberapa Alasan, PPP Pengen Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar

FOTO: JawaPos.com

Sebut Beberapa Alasan, PPP Pengen Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar

78,021
0

JAMBIIN.COM-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyakini Sandiaga Salahuddin Uno adalah pasangan yang pas untuk Ganjar Pranowo menghadapi Pilpres 2024. Sandi dipercaya mampu melengkapi Ganjar dan menyumbang elektabilitas tinggi.

"Kalau Ganjar-Sandi coba tracking di lembaga survei, saya yakin posisinya nomor satu," kata Juru Bicara PPP Ahmad Baidowi di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/6).

Awiek -sapaan akrab Baidowi- mengatakan, berdasarkan sejumlah hasil riset lembaga survei, Sandi selalu menempati 3 besar bakal cawapres dengan elektabilitas tertinggi.
"Survei terbaru Algoritma menempatkan Sandi pertama dengan 11 persen. Itu survei sebelum beliau masuk PPP dan dicalonkan PPP. Kalau sekarang mungkin Insya Allah lebih naik lagi," imbuhnya.

Dari aspek kapasitas, PPP menilai Sandi sudah tak perlu diragukan. Dia pernah menjadi Wagub DKI Jakarta, menjadi Cawapres pada Pilpres 2019, dan sekarang menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Aspek latar belakang Sandi yang bergabung dengan PPP tentu akan merepresentasikan kalangan santri. Sedangkan Ganjar dari PDI Perjuangan merepresentasikan nasionalis. Kombinasi ini dianggap PPP sangat ideal.

Dalam sejarah kombinasi nasionalis-religius sudah banyak menyumbang kebehasikan dalam sebuah kompetisi politik. Jika Sandi dan Ganjar dipasangkan juga akan merepresentasikan konfigurasi Jawa dan luar Jawa. Sebab, Sandi lahir di Riau dengan darah Gorontalo.

Meski begitu, pengajuan Sandi sebagai cawapres akan menjadi sangat ditentukan oleh keputusan politik PDI Perjuangan. "Apakah akan diterima oleh PDIP atau tidak, manusia tugasnya cuma satu ikhtiar, selanjutnya tawakal dan menunggu takdir," jelas Awiek.

Lebih lanjut, anggota DPR RI ini menyakini mesin partai sudah semakin kencang sejak bergabungnya Sandi ke PPP. Sehingga target 11 juta suara untuk pemilu 2024 bisa tercapai. 
"Ketika pak Sandi masuk, mesin politik PPP semakin bergerak, semakin bersemangat," pungkas Awiek. 

Sumber: JawaPos.com
 

Penulis:

Editor: