Andika Perkasa Miliki Kans Jadi Ketua Timses Ganjar Pranowo

FOTO: JawaPos.com

Andika Perkasa Miliki Kans Jadi Ketua Timses Ganjar Pranowo

76,741
0

JAMBIIN.COM-Bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo sejauh ini masih teka-teki. Namun, untuk calon ketua tim pemenangan atau tim sukses (timses), salah seorang yang memiliki kans adalah Andika Perkasa. Bak gayung bersambut, jika memang mendapat tugas tersebut, mantan panglima TNI itu menyatakan kesiapannya.
    
Hubungan Andika dengan PDIP memang terlihat makin akrab. Sebelumnya, Andika bersama sejumlah elite PDIP berziarah ke makam Bung Karno di Blitar. Sabtu (24/6), Andika turut hadir di puncak perayaan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
    
Andika juga bertemu Ganjar. Keduanya berfoto bersama dengan mengepalkan tangan. Andika dan Ganjar tampak mengumbar senyum.

Meski begitu, Andika mengaku belum diajak bicara soal tim pemenangan Ganjar. Dia juga belum menjalin komunikasi dengan PDIP tentang peluangnya menjadi ketua timses. Hingga kini, belum ada keputusan. ’’Pokoknya, saya siap kalau ditugaskan. Saya siap selalu,’’ ucapnya.

Andika pun memilih menunggu. Bahkan, dia mengaku siap jika nanti disandingkan menjadi bacawapres dan berpasangan dengan Ganjar.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya belum menetapkan sosok yang menjadi ketua tim pemenangan capres dan cawapres. Dia menyebutkan, tim pemenangan baru dibentuk jika cawapres sudah diputuskan. Nah, hingga kini, PDIP dan partai koalisi belum mengumumkan cawapres. Kalau pendamping Ganjar sudah diputuskan, ketua tim pemenangan baru akan diputuskan.

Dalam menentukan cawapres maupun tim pemenangan, PDIP akan membahasnya bersama PPP, Partai Hanura, Partai Perindo, dan partai pendukung lainnya. ’’Kami bicarakan bersama,’’ jelas politikus asal Jogjakarta itu.

Menurut pengamat politik Ujang Komarudin, melihat kedekatannya dengan PDIP, Andika punya kans menjadi ketua tim pemenangan Ganjar. ’’Andika sudah berziarah ke makam Bung Karno, bertemu Ganjar, dan disebut-sebut elite PDIP,’’ terangnya.

Ujang pun menilai Andika layak menjadi ketua tim pemenangan. Sebab, alumnus Akpol 1987 tersebut merupakan mantan panglima TNI. Purnawirawan jenderal itu tentu menguasai lapangan. Kalaupun nanti Andika tidak jadi ditunjuk, Ujang yakin PDIP dan partai koalisi akan memilih sosok yang tepat. 

Sumber: JawaPos.com

Penulis:

Editor: