Ambil Formulir di PKB dan PDIP, Eko Setiawan: Saya Optimis Didukung untuk Pencalonan Wali Kota Jambi

Ambil Formulir di PKB dan PDIP, Eko Setiawan: Saya Optimis Didukung untuk Pencalonan Wali Kota Jambi

32,784
0

JambiIn.com-Eko Setiawan terus berupaya meraih dukungan untuk maju sebagai calon Wali Kota Jambi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 27 November mendatang. 

 

Untuk memperkuat langkahnya, Eko telah mengambil formulir pendaftaran dari dua partai politik besar di Kota Jambi, yaitu PDIP dan PKB.

 

Dengan keputusan yang strategis, Eko Setiawan telah mengutus Supranoto Turimin, yang merupakan figur yang dikenal di Kota Jambi, untuk mengambil berkas pendaftaran tersebut. 

 

Supranoto adalah anak Almarhum Turimin, yang merupakan mantan Wakil Wali Kota Jambi dan memiliki pengaruh signifikan di kalangan suku Jawa di wilayah tersebut. 

 

Eko sendiri adalah Ketua Generasi Muda Wishnu Murti Provinsi Jambi.

 

Eko Setiawan menjelaskan alasan dibalik pilihan mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi.

 

Ia mengungkapkan bahwa keputusan ini ditentukan oleh aspirasi masyarakat Kota Jambi, dengan niat untuk memberikan hak pilih kepada warga pada November mendatang.

 

"Iya, saya saat ini sedang di luar kota, sehingga saya mengutus tim untuk mengambil berkas pendaftaran. Namun, nanti saya sendiri yang akan mengembalikan berkas tersebut," ungkap Eko Setiawan pada Kamis (25/04/2024).

 

Meski berharap untuk menjadi calon teratas, Eko Setiawan menegaskan bahwa keputusan akhir tetaplah bergantung pada dukungan dan kepercayaan dari masyarakat Kota Jambi.

 

 Ia juga menekankan bahwa partisipasi politiknya di Gerindra akan tetap mengikuti prosedur dan mekanisme yang berlaku.

 

"Gerindra memiliki mekanisme dan aturan mainnya sendiri. Saya akan mengikuti prosedur yang ada dan tentu berharap untuk mendapatkan dukungan dari partai yang telah membesarkan saya," tambah pengusaha sablon yang dikenal ramah dengan semua kalangan ini. (*)

 

 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini