Sudah Habis Rp 18 M, Pembangunan Islamic Center Belum Selesai

38,783
0

JAMBIIN.COM, KERINCI - Meski sudah menelan anggaran Sekitar Rp 18 Miliar, Proyek Pembangunan Islamic Center, yang berada di Wilayah Semurup, kabupaten Kerinci, hingga saat masih belum juga tuntas di selesaikan.

Bahkan, pada tahun 2023 ini, pemerintah kabupaten kerinci melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat kabupaten Kerinci, kembali menganggarkan Rp 2 Miliar lebih untuk finishing proyek Masjid yang nilainya Belasan Miliar rupiah tersebut.

"Proyek masjid Islamic Center itu mulai dibangun pada tahun 2017 lalu, tapi sampai saat ini belum juga bisa ditempati. Padahal Anggaran Sudah capai sekitar Rp 18 Miliar lebih,"ungkap Agus salah seorang warga Kerinci.

Dirinya pun menilai Pemerintah kabupaten Kerinci lamban dalam pengerjaan Gedung Islamic Center. "Sudah hampir 7 tahun dibangun, sampai sekarang masjidnya belum juga  bisa ditempati,"sebutnya.

Sementara Kabid Cipta Karya, Hadri, saat dikonfirmasi pada Senin (13/08) mengatakan bahwa Gedung Islamic Center tahun ini disiapkan dana lebih dari 2 miliar untuk finishing masjid. "Untuk masjid Islamic Center siap tahun ini,"jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini sudah ada warga yang mau menjual tanah di bagian belakang gedung Islamic Center  dan nanti akan dianggarkan untuk pembebasan lahan. Setelah itu dilanjutkan pembangunannya lagi.

"Tahun ini masjid yang siap, sekarang tinggal pasang kaca atau cermin dan flavon dan lainnya,"pungkasnya.(sau)

Penulis: Saudi Arabia

Editor: