TMMD XVII/2023  Kodim 0416/Bute Buka Akses Jalan Ekonomi Warga

AKSES EKONOMI: TMMD XVII/2023 Kodim 0416/Bute, membuka akses jalan sebagai urat nadi perekonomian warga yang menghubungkan Desa Talang Silungko ke Desa Ujung Tayo dan Desa Seberang Jaya.

TMMD XVII/2023 Kodim 0416/Bute Buka Akses Jalan Ekonomi Warga

95,064
0

JAMBIIN.COM, BUNGO - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)XVII/2023  Kodim 0416/Bute, membuka akses jalan masyarakat guna peningkatan perekonomian masyarakat. Khususnya di daerah sasaran TMMD sebagai langkah sinergitas TNI dan Pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kerja sama antara TNI dengan masyarakat di daerah sasaran TMMD XVII/2023  Kodim 0416/Bute ini mengubah hutan yang berlumpur menjadi jalan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Dansatgas TMMD XVII/2023  Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si., melalui Koordinator Lapangan Kapten Arm Abasri di lokasi TMMD Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo pada Minggu (16/07/2023), mengatakan bahwa, prajurit TNI bersama dengan masyarakat bukan saja membuka akses jalan sepanjang 5.000 meter dan lebar 10 meter yang menghubungkan desa Talang Silungko ke Desa Ujung Tayo dan Desa Seberang Jaya, namun juga merubah hutan yang lumpur menjadi jalan yang berguna untuk masyarakat sebagai sasaran TMMD.

"Tentu saja dampak dari pembukaan jalan tersebut bukan hanya menjadi urat nadi perekonomian warga untuk berkebun saja. Namun menjadi cikal bakal majunya Desa Talang Silungko dan desa sekitarnya," ujarnya.

Lanjutnya, selain hutan TMMD XVII/2023  Kodim 0416/Bute juga menjadikan jalan yang selama ini berlumpur dan tergenang air menjadi jalan bagus dan bisa dilewati dalam aktifitas warga sehari-hari.

"Dengan harapan, setelah selesai pembukaan jalan tersebut urat nadi perekonomian masyarakat akan dapat terus meningkat sehingga pemerataan pembangunan tersebut dapat tercapai dengan baik," tandas Kapten Arm Abasri. (yad)

Penulis: yadi

Editor: INDRAWAN