Sidak RSUD Raden Mattaher, Dewan Tunggu Gebrakan Dokter Herlambang

Sidak RSUD Raden Mattaher, Dewan Tunggu Gebrakan Dokter Herlambang

72,337
0

JAMBIIN.COM, Jambi - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Raden Mattaher, Rabu, 22 Juni 2022. 

Sidak ini juga sekaligus menanggapi laporan masyarakat, soal padatnya ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), sehingga banyak pasien mengantre hingga berjam-jam.

Kedatangan para anggota dewan ini juga untuk menindaklanjuti MoU, antara RSUD Raden Mattaher dan Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Kedua rumah sakit itu rencananya akan mendirikan ruang perawatan jantung, stroke dan kanker, yang selama ini belum ada di RSUD Raden Mattaher, Jambi.

Anggota dewan periode 2019 - 2024 ini juga melihat langsung ruangan yang bakal dijadikan ruang perawatan penyakit jantung, stroke dan kanker. Ruangan ini kini digunakan untuk melayani pasien VVIP.

“Kami sudah cek semuanya. Ada beberapa yang masih kurang. Pasien juga banyak menumpuk di ruang IGD, karena adanya aturan penanganan pasien rawat inap yang harus tes PCR,” kata Fadli Sudria.

Menurut Fadli, ketua komisi yang membawahi RSUD Raden Mattaher, mereka menunggu inovasi baru yang akan dilakukan Direktur RSUD Raden Mattaher, Dokter Herlambang. ***

Penulis:

Editor: