Sersan Berpenghasilan Rp1 M Ternyata dari Usaha Alat Khitan

Sersan Berpenghasilan Rp1 M Ternyata dari Usaha Alat Khitan

92,414
0

JAMBIIN.COM – Sempat viral beberapa waktu lalu, rumah mewah di sekitar tempat pemakaman umum (TPU) di Desa Cipasung, Kecamatan Darma, akhirnya terkuak. Rumah mewah ini ternyata milik seorang anggota TNI berpangkat Sersan.

Berita heboh itu, membuat Komandan Kodim 0615/ Kuningan, Letkol Inf Bambang Kurniawan penasaran. Ia kemudian mengunjungi rumah anggotanya yang bernama Sersan Agus RA itu.

Dandim Kuningan ingin melihat sendiri kebenaran berita di medsos sekaligus mengantisipasi beredarnya informasi liar. Agus RA sendiri sampai saat ini tercatat sebagai anggota Kodim 0615/Kuningan, Jawa Barat.

"Selain itu, ternyata pemilik itu sebagai prajurit Kodim Kuningan," kata Bambang Kurniawan saat memberikan keterangan di sela kegiatan di rumah mewah tadi, Selasa (27/6/2023), sebagaimana laporan Tribun Jabar.

Rupanya, selain anggota TNI, Agus juga memiliki usaha alat khitan. Di kediaman Agus, Dandim dan rombongan berkeliling ke sejumlah ruangan di rumah tersebut. Termasuk melihat langsung ruang produksi atau tempat pembuatan alat khitan modern.

Dari usaha inilah, pendapatan Sersan Agus RA sangat besar untuk seorang bintara TNI. Dalam sebulan ia bisa meraup penghasilan hingga Rp1 miliar. Inilah yang kemudian banyak menghebohkan media sosial hingga atasannya turun langsung mengecek. (tya/https://jabar.tribunnews.com)

Penulis: INDRAWAN

Editor: INDRAWAN