PJ Tebo Sidak Pembangunan Turap Di Jalan Padang Lamo

PJ Bupati Tebo H Aspan saat sidak ke lokasi pembangunan turap di Desa Punti Kalo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo

PJ Tebo Sidak Pembangunan Turap Di Jalan Padang Lamo

94,310
0

JAMBIIN.COM - Turap yang dibangun untuk menyelamatkan Jalan Padang Lamo yang berada di Desa Punti Kalo, kini proses nya tengah berlangsung. Dan Penjabat (PJ) Bupati Tebo Turun ke lokasi untuk melihat jalannya pembangunan. 

Untuk diketahui jalan yang terancam putus akibat longsor gerusan air sungai Batanghari sudah beberapa tahun belakangan ini, di bangun turap melalui dana APBN senilai Rp 41 M. yang saat ini tengah di kerjakan.

Kata PJ Bupati Tebo H Aspan Jalan ini merupakan jalan Penghubung antar kecamatan Tebo Tengah, Sumay, Ke Kacamatan Tebo Ulu, VII Koto dan VII Koto Ilir hingga ke Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat.

Untuk memastikan pekerjaan sesuai harapan Pj bupati Tebo Aspan bersama dinas terkait dan beberapa kepala OPD cek pembangunan turap Desa puntikalo, Kecamatan Sumay.

"Kita tahu bahwa jalan puntikalo ini sudah beberapa tahun dikeluhkan masyarakat, yang merupakan satu-satunya akses penghubung ke tujuh kecamatan," Kata Pj Bupati saat di konfirmasi awak media.

Masih kata H Aspan, turap Punti Kalo ini sebelumnya sudah beberapa kali diajuka n, terakhir dirinya bersama dinas terkait dan Komisi V DPR-RI, H Bakri ke Kementerian PUPR Pusat dan saat ini sudah terealisasi di bangun dalam tahun anggaran 2023.

"ini sangat besar manfaatnya, dengan di bangunnya turap ini jalan Padang Lamo akan terselamatkan sehingga akses tujuh Kecamatan di pinggiran sungai Batanghari kembali normal ",kata Aspan. (uri)

Penulis: Zainur Rizal

Editor: