Perindo Tetap Usulkan TGB Jadi Kandidat Cawapres Dampingi Ganjar

FOTO: Wahananews

Perindo Tetap Usulkan TGB Jadi Kandidat Cawapres Dampingi Ganjar

97,010
0

JAMBIIN.COM–Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengungkapkan, partai politik (parpol) pendukung Ganjar Pranowo akan memberikan masukan soal bacawapres. Sudah banyak nama yang menjadi pilihan. 

"Masing-masing partai pendukung Ganjar pada saatnya akan memberikan usulan cawapres," ujarnya, di Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2023). 

Dilansir JawaPos.com, Rofiq mengatakan, nama Ketua Harian DPP Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi juga bakal disodorkan sebagai alternatif cawapres pendamping Ganjar. Sebab, TGB merupakan sosok yang dikenal memiliki rekam jejak kerja serta kelayakan sebagai cawapres.

"Memang perpaduan ini tidak bicara soal ras, tapi Jawa-luar Jawa itu menjadi simbolitas yang cukup penting. Kendati demikian, dalam konteks ini, kita lihat perkembangan ke depan. Yang jelas, kami bisa mengusulkan itu," jelasnya.

Kalaupun nanti nama TGB tidak dipilih menjadi cawapres, Perindo siap menerima dengan terbuka keputusan tersebut.

Parpol-parpol pendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) terus intensif merapatkan barisan. Kemarin (6/7) mereka bertemu khusus untuk menyusun grand strategy pemenangan. Targetnya, Ganjar nanti dapat meraup suara minimal 50 persen plus satu.

Pertemuan elite PDIP, PPP, dan Perindo tersebut digelar di Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu, tidak ada pembahasan tentang bakal cawapres pendamping Ganjar. (*)

Penulis: ist

Editor: Khotib Syarbini