Pantau Pembangunan Tol Baleno, Gubernur Al Haris: Progres Pekerjaan Capai 92,5 Persen

Pantau Pembangunan Tol Baleno, Gubernur Al Haris: Progres Pekerjaan Capai 92,5 Persen

30,085
0

JambiIn.com-Gubernur Jambi Al Haris bersama Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi Ibnu Kurniawan dan Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Muzakir meninjau pembangunan Tol Bayung Lincir - Tempino (Baleno) pada Kamis (1/8/2024).

Peninjauan dimulai dengan memeriksa progres pembangunan Gerbang Tol Sebapo. Setelah itu, Gubernur Al Haris menjajal Tol Baleno dari Subapo ke perbatasan Jambi-Sumatera Selatan bersama Kepala Balai Jalan, Kadis PUPR, dan Satker Tol Baleno.

Gubernur Al Haris menyatakan bahwa ia sengaja turun ke lapangan untuk mengecek progres pembangunan jalan tol yang menghubungkan Jambi dan Jakabaring, khususnya pada ruas pekerjaan seksi tiga Bayung Lincir - Tempino.

"Setelah melihat progres di lapangan, saya yakin ruas Tol Baleno sepanjang 15,4 km ini akan selesai tepat waktu. Kita meninjau tol penghubung Jambi-Jakabaring, dan pekerjaan seksi 3 (Tol ruas Baleno) ini Insya Allah akan selesai sesuai jadwal. Terima kasih kepada semua tim dari balai yang terus memberikan dukungan untuk proyek tol Jambi-Palembang ini," kata Al Haris.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi Ibnu Kurniawan melaporkan bahwa progres pekerjaan Tol Bayung Lincir - Tempino sudah mencapai 92,5 persen.

"Pembangunan Tol seksi 3 Bayung Lincir - Tempino ini merupakan satu segmen dengan pembangunan ruas Tol Betung - Jambi - Simpang Nes. Progres pembangunan Tol seksi 3, termasuk Gerbang Tol Sebapo, sudah mencapai 92,5 persen dan insya Allah akan selesai pada akhir Agustus ini," ungkap Ibnu Kurniawan. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar