Mulai Latihan Fisik, Tim Pra PON Jambi Siap Uji Tanding

Tim Pra PON saat latihan fisik. (FOTO: Khotibsyarbini/Jambiin.com)

Mulai Latihan Fisik, Tim Pra PON Jambi Siap Uji Tanding

31,637
0

JAMBIIN.COM, JAMBI-Asprov PSSI Jambi telah memulai pemusatan latihan bagi pemain yang terpilih hasil seleksi beberapa waktu lalu untuk tim Pra PON Jambi 2023. Pemusatan latihan dilaksanakan di stadion KONI Kabupaten Batanghari pada Senin, (21/8/2023).

Latihan dipimpin langsung oleh pelatih kepala (Head Coach) asal Padang Sumatera Barat, Suprianto bersama tim pelatih yakni Medianto asisten pelatih, Husaini asisten pelatih serta Edot pelatih kiper.

Kepada media ini, Head Coach Suprianto mengatakan, hari pertama pemusatan latihan yakni pemulihan fisik pasca libur sepekan usai menjalani seleksi. 

Ditahap berikutnya, pemain akan dimatangkan teknik, taktik serta mental bermain.     

"Untuk tahap ini nanti, kita akan melakukan uji tanding,"kata Suprianto.

    

Pelatih 49 tahun ini menjelaskan, dari proses pemusatan latihan ini akan ada lagi pengurangan jumlah pemain sesuai regulasi Porwil di Riau 4 November mendatang.

"Kita bertahap, nanti di 10 September pengurangan pemain dari 30 menjadi 25 hingga nantinya menjadi 18 orang pemain sesuai regulasi Porwil di Riau,"tegas Suprianto.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Jambi melalui Eksekutif Komite, Arie Dwi Debrata kepada para pemain mengingatkan, bahwa kali ini masing-masing pemain sudah mengemban tanggung jawab dan tugas untuk nama Provinsi Jambi, bukan lagi Kabupaten dan Kota masing-masing.

"Ini tahap awal pemusatan latihan yang akan berjalan hingga Kick Off Porwil November nanti,"ujar Arie di lapangan.(bin)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini