Ini Sasaran Operasi Patuh 2023, Dimulai Senin Besok Hingga 13 Juli

Ini Sasaran Operasi Patuh 2023, Dimulai Senin Besok Hingga 13 Juli

102,929
0

JAMBIIN.COM - Operasi Patuh Polda Jambi tahun 2023 dimulai Senin besok (10/7/2023). Operasi yang digelar Ditlantas Polda Jambi inj berlangsung hingga 23 Juli 2023. 

Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi menyebutkan bahwa Operasi Patuh 2023 ini digelar selama 13 hari kedepan. Ada 7 target prioritas pelanggaran dalam operasi tersebut. Dantaranya adalah pelanggaran bagi para penggunaan ponsel saat berkendara. 

Selanjutnya para pengendara kendaraan yang masih di bawah umur, pelanggaran lampu rem sepeda motor atau mobil yang menyilaukan. Serta lampu utama maupun lampu belakang yang tidak menyala pada malam hari.

Selanjutnya, pelanggaran bagi pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt. Pelanggaran angkutan batu bara dan angkutan barang lainnya yang over kapasitas atau melebihi tonase. 

Prioritas selanjutnya adalah pelanggaran bagi pengendara yang melawan arus serta pelanggaran melebihi batas kecepatan saat berkendara. 

Kombes Pol Dhafi mengatakan, angkutan barang yang termasuk dalam target Operasi Patuh Polda Jambi tahun 2023 ini adalah sawit, CPO dan angkutan barang lainnya. 

" Dalam operasi ini antinya kita juga mengedepankan upaya preventif dan  bantuan operasi," katanya. 

Kombes Pol Dhafi  menghimbau kepada masyarakat, khususnya para pengendara dan pengguna jalan senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas. Tujuannya adalah untuk keselamatan diri sendiri dan para pengguna jalan lainnya. 

" Semoga Operasi Patuh Ditlantas Polda Jambi ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para pengguna jalan," pungkasnya.(syh)

Penulis: Irwansyah

Editor: Paisal Kumar