Indrawan Husairi sebut Bangga menjadi Bagian Pelaku Usaha Kecil dan Menengah di Jambi

Muhammad Indrawan Husairi.

Indrawan Husairi sebut Bangga menjadi Bagian Pelaku Usaha Kecil dan Menengah di Jambi

33,460
0

JambiIn.com – Belasan tahun hidup di Jakarta tak membuat Mohammad Indrawan Husairi tokoh pemuda asli kelahiran Jambi Kota Seberang lupa darimana dia berasal.

 

Pria kelahiran 1975 yang sarat pengalaman berorganisasi dan kewirahusahaan itu begitu peduli dengan tanah kelahirannya.

 

Terbukti dari getolnya Indrawan membangkitkan usaha kecil dan menengah di provinsi Jambi dengan membawa program-program kerja dari sejumlah kementerian.

 

Koneksitas yang baik dengan pemerintah pusat itu, memang dimanfaatkannya untuk meningkatkan dan memajukan wirausaha yang ada di Jambi.

 

“Saya sejak beberapa tahun lalu sudah bekerjasama dengan sejumlah dinas di provinsi Jambi melaksanakan sejumlah pelatihan,” ucap Indrawan baru-baru ini.

 

Lanjut dia, bukan hanya sampai di situ saja, bantuan permodalan juga barang dibawanya ke Jambi.

 

“Ini salah satu bentuk perhatian kepada daerah saya. Kita berharap, berkat pelatihan kewirausahaan yang kita berikan itu, banyak pelaku UKM perlahan-lahan menunjukkan kemajuannya,” kata ajudan pribadi mantan Ketua PB NU KH Said Aqil Sirajd itu.

 

Indrawan yang kerap menjadi narasumber di berbagai seminar, bimtek dan lainnya tersebut, tak pelit dengan ilmu yang di milikinya.

 

"Semua saya curahkan. Saya manfaatkan jaringan di pusat untuk dibawa ke daerah. Tak hanya itu saja, kita mulai melatih dan memberi bimbingan sumber daya manusia nya agar bisa bersaing di era sangat modern ini,” ungkap Indrawan.

 

Mantan tenaga ahli Komisi IX DPR RI itu, menuturkan bahwa ada rasa bangga bagi dirinya kala pelaku UKM dibawah binaannya mencapai puncak keberhasilan.

 

“Karena pola kekeluargaan selalu kita terapkan. Komunikasi dan silaturahmi terus terjaga. Apa yang menjadi kendala kita beri solusinya,” pungkas alumni SMA Satu Kota Jambi dan alumni fakultas Pertanian UNJA itu. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini