Ibu Pengendara mobil Dinas Viral di Jambi, Mengundurkan diri

Ibu Pengendara mobil Dinas Viral di Jambi, Mengundurkan diri

118,753
0

JAMBIIN.COM, JAMBI - Kasubbag Aset dan Rumah Rumah Setwan DPRD Provinsi Jambi, Kadarisna, mengundurkan diri dari jabatannya. Dia mundur dari jabatannya sebagai efek kecelakaan mobil dinas DPRD Provinsi Jambi yang dikendarai anaknya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan, surat pengunduran diri Kadarisna telah diterima. Dia mengatakan, kecelakaan mobil dinas DPRD provinsi Jambi beberapa waktu lalu dikendarai oleh anak dari Kasubag Aset dan Rumah Tangga, yang mengakibatkan mobil dinas di bagian depan remuk dan rusak parah.

Ditambahkan Sudirman, Pemprov Jambi telah menerima surat pengunduran diri Kadarisna Senin (6/2/2023) pagi. Dalam surat pengunduran diri itu menyebutkan yang bersangkutan akan fokus mengurus rumah tangga, karena baru satu minggu suaminya meninggal dunia.

"Pengunduran diri tersebut juga bagian dari sanksi yang diberikan oleh Pemprov Jambi. Terhitung hari ini (kemarin) yang bersangkutan dipindahkan ke organisasi perangkat daerah (OPD)," katanya.

Sementara untuk jabatan Kasubag Aset dan Rumah Tangga DPRD Provinsi Jambi akan diisi oleh Plt pejabat yang ada di Sekretariat DPRD Provinsi Jambi.

"Untuk penunjukan Plt tersebut diserahkan ke Sekretaris Dewan yang kemudian diusulkan ke Gubernur," tukasnya.

 

Selain itu Sudirman mengatakan Kadarisna juga terancam mengganti kerusakan mobil. Yang jelas, jika kerusakan karena kepentingan pribadi, maka yang bersangkutan harus bertanggung jawab secara pribadi juga. “Berbeda kalau misalnya kepentingan dinas,” tandasnya.

Sementara itu Sekretaris DPRD Provinsi Jambi (Sekwan), Amir Hasbi mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat kepada Gubernur Jambi, perihal pemberhentian yang bersangkutan dari jabatannya saat ini.

“Kami sudah ajukan surat pemberhentian dari jabatannya sekarang ke Gubernur. Pemberhentian dari jabatan, bukan sebagai ASN, karena itu bukan kewenangan kami,” katanya. 

Ketika ditanyakan mengenai kabar pengunduran diri yang bersangkutan, Amir Hasbi mengatakan pihaknya belum menerima surat pengundurannya diri, hingga Senin 6 Februari 2023 kemarin. 

“Kalau ke saya belum ada surat pengunduran diri masuk. Entah kalau beliau langsung ke Gubernur sampaikan surat pengunduran diri itu,” katanya.

Kecelakaan mobil dinas Camry BH 1842 Z, yang digunakan anak dari Kasubag Rumah Tangga di Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, sangat mengguncang.

Selain harus kehilangan jabatan, Kadarisna juga terancam mengganti biaya perbaikan kendaraan dinas tersebut. (ist)

Penulis:

Editor: