Gubernur Jambi Al Haris Resmi Menutup Gubernur Cup 1 Super Grasstrack di Cirkuit MPK Bangko

Gubernur Jambi Al Haris Resmi Menutup Gubernur Cup 1 Super Grasstrack di Cirkuit MPK Bangko

21,614
0

JambiIn.com–Gubernur Jambi, Al Haris, secara resmi menutup Gubernur Cup 1 Super Grasstrack di Cirkuit Mamak Panglimo Kawo (MPK) Talang Kawo, Kecamatan Bangko, pada Minggu (9/6/2024) sore. 

Penutupan acara ini juga dihadiri oleh Pj Bupati Merangin Mukti, Ketua DPRD Merangin, Karo Umum Setda Provinsi Jambi Muzakir, Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi Sardaini, serta pimpinan Forkopimda Kabupaten Merangin.

Sebelum penutupan dan pemberian hadiah, Gubernur Al Haris melepas start final perebutan juara umum lokal Jambi. Dalam perlombaan yang sengit, Renol Soni, crosser asal Kabupaten Sarolangun yang memperkuat tim FRT Hitam Ulu, berhasil meraih juara umum.

Gubernur Al Haris sangat mengapresiasi kreativitas MPK yang telah menciptakan sirkuit dan menyelenggarakan Gubernur Cup 1 Super Grasstrack. Ia berharap ke depan, ajang Grasstrack Sumatera Open dapat diselenggarakan di sirkuit permanen MPK tersebut.

“Adanya sirkuit di Kota Bangko ini sangat bagus sebagai arena bagi anak-anak muda Merangin untuk mengembangkan diri dalam ajang balap motor ini. Ini memberikan wadah bagi mereka untuk tidak kebut-kebutan di jalan yang bisa membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Di sini, mereka bisa menguji kemampuan mengendarai sepeda motor,” kata Gubernur.

“Kita berharap ajang ini juga melahirkan bakat-bakat muda Merangin dan Jambi pada umumnya, karena cabang Grasstrack ini masuk dalam ajang Porprov dan PON, jadi ada ruang untuk itu,” tambahnya lagi.

Gubernur Al Haris juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan petugas keamanan yang telah memastikan Gubernur Cup 1 Super Grasstrack berlangsung dengan sukses, aman, dan lancar. “Insyaallah, akhir tahun nanti kita akan menyelenggarakan Grasstrack Sumatera Open di sini,” pungkas Al Haris. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar