Gubernur Al Haris Dorong Peningkatan Sinergi Pemprov Jambi dengan BPK

Gubernur Jambi, Al Haris. (FOTO: Diskominfo Provinsi Jambii)

Gubernur Al Haris Dorong Peningkatan Sinergi Pemprov Jambi dengan BPK

29,542
0

JambiIn.com - Gubernur Jambi, Al Haris, mengungkapkan harapannya agar sinergi, koordinasi, dan komunikasi antara Pemerintah Provinsi Jambi (Pemprov) dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jambi terus ditingkatkan dan berjalan dengan baik. 

Harapan ini disampaikan saat menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi dari Rio Tirta kepada Paula Henry Simatupang, yang berlangsung di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Jambi pada Senin (15/1/2024).

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi yang sebelumnya, Rio Tirta, atas dedikasinya yang telah turut mendorong kemajuan Provinsi Jambi. 

Al Haris berharap kesuksesan bagi Rio Tirta dalam penugasan barunya sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Aceh.

"Saya sangat mengapresiasi BPK sebagai lembaga negara yang bertugas untuk memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945. Dengan demikian, BPK memiliki peran untuk memastikan pengelolaan keuangan negara tersebut dapat terwujud, yaitu mencapai masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera," ungkap Gubernur Al Haris.

Al Haris juga menyoroti pentingnya sinergi antara BPK dan instansi pemerintah di Provinsi Jambi, serta keyakinannya bahwa kolaborasi yang baik ini dapat ditingkatkan. 

Ia menyatakan bahwa kerjasama yang baik telah terjalin selama ini dengan Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, Forkopimda, dan seluruh instansi vertikal.

"Saya yakin dan percaya bahwa kita bisa terus mempertahanan bahkan ditingkatkan, demi mewujudkan tata kelola keuangan dan aset yang kredibel, sebagai bagian dari upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik," tambah Gubernur Al Haris.

Gubernur menyampaikan keyakinannya bahwa dengan kemampuan, kompetensi, dan pengalaman Paula Henry Simatupang, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi yang baru, kinerja BPK akan terus meningkat.  

Ia mengucapkan selamat kepada Paula Henry Simatupang dan berharap agar dapat memberikan kontribusi terbaiknya dalam pembangunan daerah di Provinsi Jambi.

Sebagai informasi, Paula Henry Simatupang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Jawa Barat sebelum ditugaskan ke Provinsi Jambi. (*)
 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar