Gubernur Al Haris Berduka Atas Meninggalnya Mantan Kapolda Jambi Muchlis AS

Gubernur Al Haris Berduka Atas Meninggalnya Mantan Kapolda Jambi Muchlis AS

28,206
0

JambiIn.com- Gubernur Jambi, Al Haris, menyampaikan duka yang mendalam atas berpulangnya mantan Kapolda Jambi, Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis AS, MH. Muchlis AS, putra terbaik Jambi, wafat di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Jambi pada Rabu, 10 April 2024, pukul 23.42 WIB.

Al Haris menegaskan bahwa sebagai penghormatan terakhir, Irjen (Purn) Muchlis AS akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Thehok, Jambi, sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh keluarga almarhum. Koordinasi terkait hal ini telah dilakukan dengan Kapolda Jambi.

"Ini merupakan bentuk penghormatan kita semua terhadap jasa-jasa beliau. Semoga dengan pemakaman di Taman Makam Pahlawan ini, kita semua dapat mengingat kembali pengorbanan dan dedikasi almarhum terhadap bangsa dan negara," ujar Al Haris.

Al Haris juga mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk mendoakan agar amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini.

Almarhum Muchlis AS memiliki karir cemerlang dalam Kepolisian Republik Indonesia, termasuk sebagai Kapolda Jambi dari Januari 2018 hingga Februari 2020. Gubernur Al Haris dan Istri Hesnidar Haris telah mengunjungi rumah duka di Kompleks DPRD Provinsi Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, untuk memberikan penghormatan terakhir.

Semoga almarhum Muchlis AS mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan kebaikan yang melimpah atas segala pengabdian dan dedikasinya. (*)
 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar