DWP Unja Berbagi dengan Korban Kebakaran di Kelurahan Legok

DWP Unja Berbagi dengan Korban Kebakaran di Kelurahan Legok

40,788
0

JAMBIIN.COM, JAMBI – Dharma Wanita Persatuan Universitas Jambi (DWP Unja) memberikan bantuan donasi untuk korban kebakaran di Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.

Diketahui, sebelumnya terdapat 33 rumah di kawasan padat penduduk, RT. 08, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi habis terbakar pada Kamis (27/7) lalu.

Pemberian bantuan donasi untuk korban kebakaran ini diberikan langsung oleh Ketua DWP Unja, Ny. Daumi Rahmatika Sutrisno didampingi beberapa pengurus DWP Unja.

Bantuan ini diterima langsung oleh Sekretaris Camat Danau Sipin Sulaiman, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Legok Arsyad dan perwakilan masyarakat RT 08 Kelurahan Legok yang terdampak kebakaran beberapa waktu lalu.

Ketua DWP Unja, Ny. Daumi Rahmatika Sutrisno mengatakan pemberian donasi kepada korban kebakaran ini sebagai bentuk rasa empati dan peduli terhadap sesama dan sebagai implementasi kegiatan Bidang Sosial Budaya.

Ia pun turut prihatin atas kejadian kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah di Kelurahan Legok.

“DWP Unja turut berperan aktif untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran ini yang mana sumbernya berasal dari seluruh anggota DWP Unja,” ujarnya di Posko Korban Kebakaran Kampung Legok. Sabtu (5/8/2023).

Daumi menyebutkan adapun bantuan yang diberikan berupa 38 kompor gas, peralatan mandi, pakaian layak pakai, minuman, mukenah, sajadah dan sarung.

Ia berharap bantuan ini dapat tersalurkan dengan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Legok tersebut.

“Semoga apa yang diberikan Ini dapat bermanfaat bagi warga Kampung Legok yang mendapatkannya,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Legok Arsyad mewakili korban kebakaran mengucapkan banyak terimakasih atas semua bantuan yang telah diberikan oleh DWP Unja.

Nantinya, bantuan ini akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang terdampak kebakaran beberapa waktu lalu.

“Terima kasih ibu – ibu dari DWP Unja, bantuan donasi Kompor gas ini memang sangat diharapkan untuk masyarakat. Semoga kebaikan ini dapat dibalas kelak kemudian hari,” sebutnya.

Pantauan dilapangan setelah memberikan donasi, Ny. Daumi Rahmatika Sutrisno dan anggota DWP Unja juga melihat lokasi rumah bekas kebakaran di Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi tersebut. (unja.ac.id/tya)


 

Penulis: IST

Editor: Indrawan