Dewan Sorot Kinerja Pemkab Muaro Jambi, Masalah Tapal Batas Belum Tuntas

Dewan Sorot Kinerja Pemkab Muaro Jambi, Masalah Tapal Batas Belum Tuntas

108,681
0

JAMBIIN.COM - Penyelesaian masalah tapal batas di Muaro Jambi banyak yang belum tuntas. Anggota DPRD Muaro Jambi.

 Salah satunya tapal batas Bahar Selatan, Tanjung Mandiri. Di sana tapal batas antar desa, kecamatan dan tapal batas kabupaten tak kunjung selesai. 

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Muaro Jambi Robinson Sirait pada saat paripurna penanda tanganan nota kesepakatan antara pimpinan DPRD dan Bupati. " Pada dasarnya semua Kecamatan sudah tersedia anggaran dari pemerintah untuk menyelesaikan tapal batas. Kita minta kepada OPD terkait  lebih cermat dan koordinasi dengan dinas yang terkait," kata politidi PAN ini.

Menurut Robinson, Presiden Joko Widodo  sudah mendorong pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan persoalan tapal batas. Mulai dari batas antar desa, antar Kecamatan dan antar kabupaten yang sampai saat ini masih berproses.  Tapi belum tuntas tuntas.

Khusus Bahar Selatan, Tanjung Mandiri, dia menilai pemkab belum maksimal membangun infrastruktur jalan di sana. "Saya  pernah ke sana terjun langsung mantau situasi dan kondisi jalan di daerah tersebut, " katanya. 

" Camat juga sepertinya tidak respon.  Desa desa di daerah tersebut sepert belum merdeka. Kenapa saya bilang belum merdeka? Karena lampu tidak bisa masuk,  dana Desa tidak bisa masuk.  Hal tersebut disebabkan masalah tapal batasnya belum selesai, " jelasnya.

Oleh sebab itu, Rojinson mengajak semua pihak terkait bersama sama menyelesaikan masalah tersebut. Koordinasi dengan Pemkab Batang Hari mencari solusi yang terbaik. " Ada banyak warga di sana yang butuh perhatian pemerintah. Ayo kito dorong sehingga mencapai hasil agar dana desa atau dana Kabupaten juga bisa dinikmati masyarakat di sana, "pungkasnya.(ari)

 

 

Penulis: Ari

Editor: Paisal Kumar