Berikan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar ke Sopir dan Kernet, Ditlantas Polda Jambi Gandeng Rumkit Bhayangkara

Berikan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar ke Sopir dan Kernet, Ditlantas Polda Jambi Gandeng Rumkit Bhayangkara

24,891
0

JambiIn.com- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024, Direktorat Lalu lintas Polda Jambi menggelar pelatihan bantuan hidup dasar yang diikuti Para sopir dan kernet Bus AKAP dan AKDP bertempat di Terminal Alam Barajo, Senin (03/6/24).

 

Pelatihan bantuan hidup turut dihadiri Karumkit Bhayangkara Polda Jambi Kombes Pol dr El Yandiko, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jambi AKBP Agung Asmara, Kepala BPTD Kelas II Jambi, Kepala Jasa Raharja, dan Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahman.

 

Dalam kesempatan tersebut Karumkit Bhayangkara Kombes Pol dr El Yandiko turut menyampaikan sosialisasi dan memberikan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) kepada pengemudi2 Bus AKAP di Terminal Alam Barajo Jambi dari Tim BHD RS Bhayangkara Biddokkes Polda Jambi.

 

“ Kita sampaikan materi dasar penanganan jika ada kejadian darurat seperti kecelakaan saat dalam perjalanan, sehingga sopir dan kenek tidak panik jika terjadi sesuatu kepada penumpang,” ungkapnya.

 

Dilanjutkan Karumkit, kita juga melaksanakan Praktek cara Bantuan Hidup Dasar dan pertolongan pertama pada Kecelakaan.

 

Sementara itu, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi melalui Kasubdit Kamsel AKBP Agung Asmara menyampaikan tujuan kegiatan ini agar para sopir dan kernet Bus dapat memahami dan mempraktekan cara Bantuan hidup dasar dan pertolongan pada kecelakaan. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini