Badan Remuk Redam, Marc Marquez Tetap Turun di Assen

Badan Remuk Redam, Marc Marquez Tetap Turun di Assen

78,757
0

JAMBIIN.COM - Marc Marquez memaksakan diri turun di balapan di Assen, Belanda 23-25 Juni 2023. Padahal ia mengaku mengalami cedera di tiga tempat berbeda usai kecelakaan hebat dalam sesi pemanasan MotoGP Jerman pada Minggu (18/6/2023). Rider Repsol Honda ini menyatakan ada keretakan tulang rusuk di dadanya.

Lewat MotoGP.com di Assen Kamis (22/6/2023), Marquez pun mengaku siap balapan akhir pekan ini meski kondisi tubuhnya sama sekali tidak prima. Ia pun mengonfirmasi bahwa keretakan juga terjadi pada tulang rusuk kedua, yang membuatnya kesakitan.

"Kondisi saya ada pada limitnya. Namun, saya siap. Saya rasa saya siap untuk balapan. Saat berada di Jerman, usai kecelakaan di sesi pemanasan, sejatinya saya merasa siap pada satu jam pertama," ungkap sang delapan kali juara dunia ini.

"Namun, seiring berjalannya waktu, saya makin kesakitan, terutama pada engkel dan ibu jari. Selain itu, saya juga merasakan hal janggal, yang ternyata merupakan keretakan pada tulang rusuk kedua. Saya rasa, bagian ini akan jadi tempat paling menyakitkan akhir pekan ini," lanjutnya.

Marquez pun mengindikasikan bahwa ia sejatinya punya opsi untuk absen lagi di Assen, tetapi Demi Honda ia tetap bertekad turun lintasan. Ia yakin Honda harus mendapatkan data penting, apalagi Joan Mir dan Alex Rins juga absen akibat cedera yang cukup parah.

"Kami akan bekerja secara bertahap dan melihat situasinya nanti. Berada di sini sangat penting, apalagi dua rider Honda lainnya juga cedera. Saya mengharapkan yang terbaik untuk mereka, tapi Honda butuh rider di trek untuk memperbaiki masa depan," tutupnya.(tya)

Sumber : Bola.net

Penulis: INDRAWAN

Editor: INDRAWAN