Atlet Kota Jambi yang Berlaga di Poprov Jambi 2023 Dibekali BPJS Ketenagakerjaan

Wawako Maulana serahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada para atlet yang akan berlada di Poprov Jambi 2023, Selasa (4/7).

Atlet Kota Jambi yang Berlaga di Poprov Jambi 2023 Dibekali BPJS Ketenagakerjaan

101,654
0

JAMBIIN.COM -  Wakil Wali Kota Jambi, Maulana melepas sebanyak 670 atlet asal Kota Jambi yang akan berlaga di Porprov Jambi 2023. Pelepasan itu dilakukan di lapangan Balaikota Jambi, Selasa (4/7).  Pelepasan itu turut dihadiri oleh Unsur Forkompinda Kota Jambi, Kepala OPD, Ketua Koni Kota Jambi, Para Ketua Cabang Olahraga (Cabor), dan lainnya. 

Maulana berpesan agar para atlet di Kota Jambi bertanding secara sportif, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran. Tahun ini Pemkot Jambi menargetkan 274 medali emas. Jumlah itu meningkat, jika dibandingkan dengan perolehan medali emas pada Porprov Jambi tahun 2018 lalu sebanyak 171 medali emas. "Kita ikuti 39 Cabang Olahraga (Cabor). Target kita juara umum," kata Maulana.

Dia mengatakan, total ada 785 orang kontingen Kota Jambi, yang meliputi : 670 atlet, 39 pelatih dan 76 asisten pelatih. Pemerintah Kota Jambi memberikan Jaminan sosial berupa BPJS Ketenagakerjaan. Langkah ini dilakukan untuk memberi rasa aman kepada para atlet dan pelatih. Mengingat, pertandingan olahraga rawan terjadi cedera. 

"Ketika atlet mengantongi jaminan tersebut, mereka tak perlu khawatir jika ada kecelakaan kerja. Baik itu dalam level sederhana maupun parah. Ketika atlet jatuh atau sebagainya, pengobatannya no limit. Artinya, hingga sembuh dan tidak terbatas,” ucapnya.

Selain itu, Pemkot Jambi kata Maulana juga sudah menyiapkan bonus khusus bagi para tlet yang meraih medali di ajang olahraga bergengsi tingkat Provinsi Jambi tersebut. (ali)

 

Penulis: Ali Ahmadi

Editor: