Anggota Satgas TMMD XVII/2023 Kodim 0416/Bute Jadi Khatib dan Imam Salat Jumat

Anggota Satgas TMMD XVII/2023 Kodim 0416/Bute Jadi Khatib dan Imam Salat Jumat

95,106
0


JAMBIIN.COM, BUNGO - ukan hanya kegiatan fisik, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD XVII/2023 Kodim 0416/Bute di Talang Silungko, juga menyisir kegiatan religius. Para Satgas TMMD XVII/2023 Kodim 0416/Bute juga melakukan kegiatan keagamaan.

Kegiatan itu yakni dengan melakukan salat Jumat bersama-sama dengan warga Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Jumat (14/07/2023).

Bahkan khotib sekaligus imam salat Jumat pada kesempatan itu dipercayakan kepada Sertu Adhan anggota TMMD XVII/2023 Kodim 0416/Bute.

Khotib Sertu Adhan menyampaikan, bahwa ikhlas merupakan inti dan ruh daripada amal ibadah. Diterima dan ditolaknya amal ibadah sangat ditentukan dengan keikhlasan atau tidaknya.

“Ikhlas dalam beramal ibadah berarti melakukannya semata-mata karena Allah, memfokuskan orientasi untuk mencari ridha Allah, tanpa tendensi lainnya, tanpa di kotori hal-hal lain, karena manusia, seperti supaya dipuji dan dihargai orang, demi mendapatkan harta dan kedudukan,” kata Sertu Adhan.

Dalam kegiatan keagamaan salat Jumat tersebut, Satgas TMMD disambut baik oleh  warga dan para ulama setempat. Karena lewat kegiatan Jumat bersama dapat menjalin hubungan silaturahmi antara Satgas TMMD dengan warga masyarakat, dan bisa mendukung suksesnya TMMD XVII/2023 Kodim 0416/Bute di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo.(yad)


 

Penulis: yadi

Editor: INDRAWAN