Al Haris Berbagi Kenangan 20 Tahun Silam Saat Menjadi Lurah Kota Jambi Bersama Zulkifli Nurdin

Al Haris Berbagi Kenangan 20 Tahun Silam Saat Menjadi Lurah Kota Jambi Bersama Zulkifli Nurdin

29,505
0

JambiIn.com-Gubernur Jambi Al Haris mengenang masa lalu sebagai lurah Kota Jambi 20 tahun yang lalu melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @Alharisjambi, pada Minggu (15/04/2024).

Al Haris membagikan foto bersama dengan mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin, saat Al Haris terpilih sebagai lurah teladan Kota Jambi pada tahun 2004.

"Diterima Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin saat menjadi lurah teladan Kota Jambi tahun 2004, berarti 20 tahun silam," tulis Al Haris dalam caption foto tersebut.

Dalam tulisannya, Al Haris memberikan motivasi agar setiap detik kehidupan memiliki nilai dan makna yang bermakna. Dia juga mengirimkan doa Alfatihah untuk almarhum Zulkifli Nurdin.

"Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat, jadikanlah hidup bermakna setiap detiknya. Alfatihah untuk beliau (H Zulkifli Nurdin)," tambah Al Haris.

Unggahan ini mendapat respon positif dari beberapa pengguna Instagram, seperti yang dituliskan oleh akun @simanjuntak_saud, "Ternyata Pak Gub kita telah memulai dari dasar, semoga kita dapat melanjutkannya, aamiin."

Respon juga datang dari akun @ahmadsoebhan, "Terima kasih Pak Gub... Foto yang penuh makna dan inspirasi. Bukti bahwa Allah Mahakuasa atas segala sesuatu."

Al Haris, yang memiliki gelar Datuk Mangkubumi Setio Alam dan lahir pada 23 November 1973, dikenal sebagai seorang birokrat dan politikus yang memiliki karier panjang di Pemerintahan Provinsi Jambi.

Dia memulai karirnya sebagai PNS di Angkasana RRI Jambi (1992–1998) dan kemudian sebagai PNS di Pemprov Jambi (1998–2001). Selanjutnya, Al Haris menjabat sebagai Sekretaris Lurah Selamat (2001–2003) dan kemudian Lurah Selamat (2003–2006), di mana dia diberi gelar sebagai lurah teladan.

Karier Al Haris terus berkembang hingga dia menjabat di berbagai jabatan di Kabupaten Sarolangun, terutama saat Hasan Basri Agus (HBA) menjabat sebagai Bupati.

Sebelum akhirnya terpilih menjadi Bupati Merangin dua periode (2013-2018 dengan Khafid Moen dan 2018-2023 dengan Mashuri), Al Haris juga menjabat sebagai Kepala Biro Umum di Setda Provinsi Jambi, saat Gubernur di Jambi dijabat oleh HBA. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar