Al Haris Ajak Warga Nobar Semifinal Piala Asia U23 di Halaman Kantor Gubernur

Al Haris Ajak Warga Nobar Semifinal Piala Asia U23 di Halaman Kantor Gubernur

21,660
0

JambiIn.com-Gubernur Jambi, Al Haris, mengajak warga untuk menyaksikan pertandingan semifinal Piala Asia U23 antara Timnas Indonesia U23 dan Uzbekistan U23. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Senin, 29 April 2024, pukul 19.30 WIB di Stadion Abdullah Bin Khalifa.

Dalam rangka meningkatkan dukungan kepada Timnas Indonesia, Pemerintah Provinsi Jambi akan menggelar acara nobar (nonton bareng) di halaman Kantor Gubernur Jambi. Melalui akun Instagram pribadinya, Gubernur Al Haris mengajak semua warga untuk bergabung dalam nobar tersebut.

Timnas Indonesia U23 telah menunjukkan performa yang mengesankan sejak babak penyisihan grup Piala Asia U23. Setelah mengalami kekalahan dari tuan rumah Qatar di pertandingan pembuka, Tim Garuda Muda berhasil bangkit dengan kemenangan atas Australia dan Yordania, sehingga lolos ke babak 8 besar sebagai runner-up grup.

Di babak 8 besar, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Korea Selatan dan akhirnya memenangkan pertandingan melalui adu penalti yang dramatis. Meskipun ini adalah debut mereka di Piala Asia U23, Timnas Indonesia berhasil melaju ke semifinal, di mana mereka akan menghadapi Uzbekistan U23.

Kemenangan dalam pertandingan semifinal akan membawa Timnas Indonesia langsung lolos ke Olimpiade di Paris. Dengan demikian, ajakan untuk nobar ini tidak hanya merupakan dukungan kepada timnas, tetapi juga kesempatan untuk bersama-sama merayakan potensi pencapaian bersejarah bagi olahraga Indonesia.(*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar