Aktivitas Angkutan Batu Bara Dihentikan Dua Hari Selama Idul Adha

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi

Aktivitas Angkutan Batu Bara Dihentikan Dua Hari Selama Idul Adha

100,288
0

JAMBIIN.COM - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi kembali menghentikan mobilisasi angkutan batu bara selama dua hari, 28-29 Juni 2023. Penghentian ini terkait dengan perayaan Hari Idul Adha 1444 H yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2023 mendatang.

  Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan, penyetopan mobilisasi angkutan batu bara ini untuk memberikan rasa aman dan kenyaman warga melaksanakan hari raya Idul Adha. " Kita hentikan aktivitas mobilisasi angkutan batu bara selama dua hari pada tanggal 28 hingga 29 Juni 2023," katanya, Minggu (25/6/23).

 Kombes Pol Dhafi menegaskan, pada tanggal 28 Juni malam, tidak ada lagi mobilisasi angkutan batu bara yang keluar dari mulut tambang. Apalagi melintasi jalan raya hingga tanggal 29 Juni malam. Pada dua hari itu, masyarakat akan melaksanakan malam takbiran, pergeseran hewan Qurban dan ramainya di tempat ibadah seperti Mesjid ataupun Langgar. " Kita hentikan agar tidak mengganggu jalannya pelaksanaan ibadah dan pelaksanaan Idul Adha, " ujarnya.

 Kombes Pol Dhafi juga menegaskan, jika ditemukan ada angkutan batu bara yang nekat beroperasi pada tanggal dan waktu yang telah ditentukan tersebut, maka Ditlantas Polda Jambi akan melakukan tindakan tegas. " Kita tindak dengan menilang kendaraannya,"katanya. (ist)

 

Penulis: Irwansyah

Editor: Paisal Kumar