Gubernur Al Haris Mengusulkan Desain Flyover dari Simpang Mayang Menuju Angso Duo ke Kementerian PUPR

Gubernur Al Haris Mengusulkan Desain Flyover dari Simpang Mayang Menuju Angso Duo ke Kementerian PUPR

19,687
0

JambiIn.com- Gubernur Jambi, Al Haris, telah mengusulkan desain pembangunan flyover dari Simpang Mayang menuju Angso Duo kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia. Usulan ini diajukan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi untuk memperingati Hari Jadi ke-623 Tahun Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi dan HUT ke-78 Pemerintah Kota Jambi Tahun 2024, di Gedung DPRD Kota Jambi, pada Selasa (28/5/2024).

"Gubernur Al Haris menyatakan bahwa kami sedang mengajukan pembangunan flyover ke Kementerian PUPR. Kami telah menyampaikan semua data desain kepada Menteri PU, dan kami berharap beliau dapat segera mewujudkannya, mulai dari Simpang Mayang hingga ke Angso Duo," ujar seorang perwakilan dari Gubernur Al Haris.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menegaskan bahwa perayaan hari jadi Kota Jambi merupakan kesempatan untuk mengevaluasi capaian yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan.

"Pada perayaan yang berbahagia ini, Kota Jambi merayakan Hari Jadi ke-623 Tahun Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi dan HUT ke-78 Pemerintah Kota Jambi. Ini kesempatan bagi kita untuk meninjau capaian-capaian Pemerintah Kota Jambi," kata Gubernur Al Haris.

Dia juga mengapresiasi pencapaian Pemerintah Kota Jambi dalam pertumbuhan ekonomi, mengendalikan inflasi daerah, mengurangi tingkat kemiskinan, dan lain-lain.

"Kami juga mengapresiasi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Jambi yang terus meningkat. Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi, IPM Kota Jambi meningkat dari 79,12 pada tahun 2021 menjadi 80,15 pada tahun 2023," lanjutnya.

Gubernur Al Haris menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi mendukung pembangunan dan kemajuan seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jambi, khususnya pembangunan Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa.

"Saya berterima kasih kepada para pendiri Kota Jambi dan pimpinan daerah sebelumnya yang telah berupaya untuk kemajuan Kota Jambi. Masih banyak cita-cita para pendahulu yang harus kita wujudkan. Ini menjadi tugas kita semua untuk memperjuangkan cita-cita besar tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, memaparkan kinerja pembangunan Kota Jambi, termasuk laju pertumbuhan ekonomi, inflasi daerah, tingkat kemiskinan, tingkat pengangguran, dan IPM.

Bertepatan dengan peringatan Hari Jadi ke-623 Tahun Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi dan HUT ke-78 Pemerintah Kota Jambi Tahun 2024, Gubernur Al Haris juga menyerahkan hibah tanah milik Pemerintah Provinsi Jambi seluas 3.925 M2 untuk SMP Negeri 17 Kota Jambi, yang diterima langsung oleh Pj. Wali Kota Jambi. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar