2,7 Juta Surat Suara untuk Pilgub Jambi 2024 sudah Diterima KPU Jambi

Fahrul Rozi, Anggota KPU Provinsi Jambi saat diwawancarai wartawan.

2,7 Juta Surat Suara untuk Pilgub Jambi 2024 sudah Diterima KPU Jambi

12,438
0

JambiIn.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi pada Senin (14/10/2024), menerima kiriman logistik surat suara untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi 2024. Ini adalah pengiriman tahap kedua setelah sebelumnya KPU menerima bilik suara dan tinta.

Pantauan JambiIn.com, Senin siang di lapangan, dua truk yang mengangkut surat suara tiba di kantor KPU Provinsi Jambi sekitar pukul 13.00 WIB. Truk tersebut berangkat dari perusahaan produksi PT Temprina di Semarang pada Sabtu akhir pekan lalu.

"Alhamdulillah, siang ini kita telah menerima logistik berupa surat suara dengan jumlah DPT ditambah 2 persen, sekitar 2,7 juta lembar yang datang hari ini dari perusahaan produksi," kata Fahrul Rozi, Anggota KPU Provinsi Jambi.
    
Pria yang akrab disapa Paul ini mengatakan, rencana distribusi selanjutnya adalah mengirimkan surat suara ke KPU di 11 kabupaten/kota pada Rabu besok, dengan pembagian wilayah barat dan timur.

Proses pendistribusian ini kata dia, dikawal oleh tim pengamanan dari perusahaan produksi dan Polda Jambi hingga sampai ke gudang logistik.

Setelah tiba di gudang logistik KPU di 11 kabupaten/kota, surat suara akan segera disortir dan dilipat untuk memeriksa apakah ada yang kurang atau rusak.

"Kita akan segera melakukan proses sortir dan lipat di kabupaten/kota untuk mengetahui berapa yang rusak," tambah Fahrul Rozi.

Sementara itu, surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wali Kota di 11 kabupaten/kota masih dalam proses produksi di dua perusahaan dan akan segera dikirim ke Jambi. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini