CE: Kader Golkar Wajib Menangkan Prabowo

CE: Kader Golkar Wajib Menangkan Prabowo

Resmi Mengusung Prabowo Subianto, SAH Segera Konsolidasi, Petinggi PAN Jambi Tunggu Arahan Pusat

46,021
0

JAMBIIN.COM, JAMBI - Langkah Prabowo Subianto mau sebagai Calon Presiden Republik Indonesia (Capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 kian mulus. Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi berkoalisi bersama Partai Gerindra. Tiga partai tersebut juga resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calo presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Menindaklanjuti koalisi di pusat tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH) segera melakukan konsolidasi dengan parati partai koalisi pengusung Prapowo di Jambi. Menurut SAH, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan silaturahmi dengan pimpinan Parpol koalisi di Jambi. "Kita akan menggelar silaturahmi dalam waktu dekat, bergabungnya partai-partai ini merupakan tanda kemenangan rakyat," katanya, Minggu, (13/8/2023).

SAH mengungkapkan, dukungan dari para pimpinan parpol di pusat merupakan sebuah keputusan yang cerdas, yang ingin perubahan Indonesia ditangan Prabowo Subianto. "Sebuah keputusan yang menurut saya cerdas dari para pimpinan partai ditingkat pusat, yang ingin perubahan ditangan pak Prabowo Subianto," ungkapnya.

Anggota DPR RI itupun mengatakan pihaknya siap menjalankan tugas dan arahan dari pimpinan pusat partai Gerindra. "Kita pada intinya siap menjalankan apapun yang menjadi instruksi pusat," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi Cek Endra (CE) menegaskan bahwa Partai Golkar Provinsi Jambi tegak lurus dengan keputusan pimpinan di tingkat pusat. Ini sesuai dengan amanat waktu pertemuan Golkar di Bali.

‘’Kita bersyukur sudah ada keputusan dari DPP mendukung Pak Prabowo sebagai Capres. Tentu kita di daerah tegak lurus dengan keputusan DPP. Mulai hari ini seluruh element partai Golkar khususnya di Provinsi Jambi wajib bergerak untuk memenangan Bapak Prabowo sebagai Presiden RI,’’ tegasnya.

CE juga memastikan Golkar, Gerindra, PAN dan PKB yang sudah menyatakan dukungan ke Prabowo Subianto akan segera membentuk tim koalisi pemenangan Prabowo di Jambi. ‘’Kita intruksikan kepada seluruh kader Golkar di Jambi, juga para caleg Partai Golkar  untuk berjuang, bergerak memenangkan Pak Prabowo. Dalam waktu dekat ini, kita akan segera bentuk tim koalisi daerah bersama partai yang lain,’’ katanya.

Penegasan serupa disampaikan Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi, Pahrul Rozi. Menurut dia,  partai beringin rindang di Jambi siap memenangkan Prabowo Subianto sebagau presiden. "Kita satu komando, kita siap memenangkan pak Prabowo," ujarnya.

Saat ini, lanjut Pahrul, partainya masih menunggu instruksi dari DPP terkait tindak lanjut pemenangan Prabowo di tingkat daerah bersama partai koalisi. "Tentunya di daerah akan ada tindak lanjutnya, namun kita masih menunggu pusat," jelasnya.

Disinggung terkait komunikasi dengan para petinggi koalisi di Provinsi Jambi, ia mengaku sudah terjalin oleh ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi Cek Endra. ‘’ Saya belum, tapi kalau ketua sudah berkomunikasi," sebutnya.

Di bagian lain, Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Ahmad Khusaini mengatakan, nantinya akan ada Rapimnas untuk menterjemahkan dukungan dan menyamakan persepsi dalam memenangkan Prabowo presiden 2024. "Karena baru dideklarasikan, kita nunggu arahan DPP," kata Khusaini.

Dirinya mengakui sudah ada melakukan komunikasi dengan beberapa petinggi partai terkait dukungan tersebut. Namun itu hanya pribadi bukan kepartaian. "Saya pribadi sudah ada (komunikasi), tapi secara partai belum, secara teknis juga belum," katanya. Yang jelas, kata Khusaini, apapun yang diinstruksikan pusat untuk pemenangan Prabowo Subianto presiden, pihaknya siap menjalankan.

Sebagaimana yang diketahui, pada hari ini, Minggu (13/8) Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Tanda tangan kerjasama politik serta deklarasi capres Prabowo Subianto dilaksanakan di Museum Naskah Proklamasi di Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Deklarasi tersebut dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zukifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, serta Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hararto dalam pidato politiknya mengungkap alasan partainya mendukung Prabowo Subianto sebagai capres. Airlangga mengatakan Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar sehingga searah, sejalan, dan setujuan dengan Partai Golkar.

 Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut koalisi ini untuk melanjutkan apa yang telah dicapai oleh pemerintahan saat ini. "Menuntaskan perjuangan Pak Prabowo karena harus melanjutkan apa yang sudah dicapai Presiden saat ini, kami punya peluang emas," ujar Zulhas.

Adapun Muhaimin Iskandar, dalam pidatonya mengatakan bahwa PKB bersama Golkar, PAN, dan Gerindra ingin menuntaskan pekerjaan membangun Indonesia. "Mudah-mudahan kami bersama PKB, Golkar, dan PAN bisa menuntaskan pekerjaan," kata Muhaimin.

Hadir dalam deklarasi tersebut para pengurus masing-masing partai politik, seperti Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Sigit Sugiarto, mantan Menaker Nahif Dakhiri, Menpora Dito Ariotedjo, dan lainnya.

Dengan koalisi ini, artinya Prabowo Subianto telah mengantongi dukungan dari empat Partai yakni Gerindra, PKB, Golkar dan PAN, ditambah dua parpol di luar parlemen PBB dan Gelora. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku terharu atas dukungan dari Partai Golkar atas dirinya, untuk maju pada Pilpres 2024. Tak hanya didukung oleh Golkar, namun PKB dan PAN juga mendukung Prabowo untuk maju sebagai calon presiden 2024.

Dia pun mengaku sangat terharu dan terhormat telah dipercayai oleh partai besar dan bersejarah di Indonesia ini. "Saya merasa sangat terharu, sangat dibesarkan hati saya dengan kepercayaan yang begitu besar dari partai-partai yang besar dan partai-partai yang bersejarah ini," kata Prabowo.

Prabowo menyebut, dirinya tidak akan mengecewakan partai yang telah mendukungnya itu.Kata dia, adalah suatu kehormatan dan bertekad tidak akan mengecewakan, terutama mengecewakan rakyat.

"Ini sungguh suatu kehormatan bagi saya yang juga membuat saya bertekad untuk tidak mengecewakan harapan partai-partai ini dan terutama harapan rakyat Indonesia semuanya," kata Prabowo.(*/ist)

Penulis: Ist

Editor: